Pemkot Bangun Lagi TPS 3 R | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemkot Bangun Lagi TPS 3 R

Pemkot Bangun Lagi TPS 3 R Atasi sampah, Pemkot Malang bakal  menambah Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS 3R) tahun ini.  

Klikapa.com -Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal  menambah lagi Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS 3R) tahun ini.  

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wahyu Setianto menyebutkan TPS 3R yang akab dibangun itu merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Rencananya akan di tempatkan di kawasan Kecamatan Kedungkandang.

"Ini mau dibangun, ada bantuan dari Kementrian PUPR. Alhamdulillah Kota Malang dapat bantuan untuk pembangunan TPS 3R. Rencananya di selatannya yang untuk rencana alun-alun Kedungkandang," jelas Wahyu, Kamis (3/6/2021).

Pembangunan TPS 3R yang baru ini direncanakan paling besar dibandingkan TPS 3R lainnya yang ada. Dengan tambahan tempat pengelolaan sampah yang baru ini, kota ini bakal memiliki enam TPS 3R.

"Yang baru ini paling besar. Contohnya di Madyopuro itu termasuk TPS 3R, jadi ada alat pemilahnya, ada proses untuk organiknya, untuk komposting dan lainnya," tandas mantan kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) ini. 

Perlu diketahui TPS 3R adalah sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif dan efesien. 

Melalui TPS 3R ini, tidak hanya persoalan pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh sampah yang dapat dikurangi, namun juga dapat dihasilkan produk-produk yang bernilai ekonomis dari sampah yang diolah tersebut. (ica/jon)
 


BERITA TERKAIT