KPK Sita Aset Tanah Didugadi hasil Korupsi di Kota Batu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

KPK Sita Aset Tanah Didugadi hasil Korupsi di Kota Batu

KPK Sita Aset Tanah Didugadi hasil Korupsi di Kota Batu Lahan kosong di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu yang diberi plang disita oleh KPK sebagai barang bukti hasil Koorupsi.(kerisdianto)

Klikapa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali sambangi Kota Batu. Kali ini lembaga antirasuah itu tak memeriksa dan pencarian bukti atas dugaan kasus korupsi melainkan melakukan penyitaan aset tanah yang diduga hasil korupsi.

Aset yang disita KPK itu sesuai hasil penyidikan atas dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) penerimaan gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017. KPK memasang plang penyitaan berupa sebidang tanah di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu Selasa (1/6) malam. 

Jubir KPK, Ali Fikri memberikan keterangan via aplikasi WhatsApp terkait penyitaan aset tersebut. 

"Update penyidikan dugaan TPK penerimaan gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017. Pada Selasa (1/6) Tim Penyidik KPK telah melakukan pemasangan plang penyitaan pada 1 lokasi tanah yang beralamat di Jalam Sultan Agung no.7 Batu yang diduga terkait dengan perkara," tulis Fikri. 

"Hingga saat ini proses penyidikan masih terus berjalan di antaranya dengan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saki yang diduga mengetahui perbuatan korupsi yang dilakukan oleh pihak yang terkait dengan perkara ini," imbuhnya.

Sebelumnya KPK telah melakukan pemeriksaan dan penyitaan terkait dugaan kasus gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017. Sejak bulan Januari hingga April lalu, KPK telah melakukan pemeriksaan kepada puluhan saksi baik di lingkup ASN Pemkot Batu maupun pihak swasta. Serta melakukan penyitaan berkas-berkas. Meski begitu hingga saat ini belum ada satu orang pun yang ditetapkan sebagai tersangkanya. (eri/udi)
 


BERITA TERKAIT