Satu Korban Ombak Pantai Batu Bengkung Belum Ditemu, SAR Pencarian Dihentikan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Satu Korban Ombak Pantai Batu Bengkung Belum Ditemu, SAR Pencarian Dihentikan

Satu Korban Ombak Pantai Batu Bengkung Belum Ditemu, SAR Pencarian Dihentikan Satu korban belum ditemukan, SAR Gabungan resmi diakhiri setelah tujuh hari pencarian.(ist)

Klikapa.com -Hingga hari ke 7 Pencarian korban ombak di Pantai batu Bengkung, Kabupate Malang, Selasa (1/6/2021) nihil. Korban atas nama Dimas Reza Nurul Hakim, 21, warga Jalan Mojorejo Kelurahan Junrejo Kota Batu itu tak kunjung ditemukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban adalah satu dari enam korban yang dihempas ombak di Pantai batu Bengkung, Kamis pagi (27/5). Lima orang lainnya telah ditemukan oleh petugas dalam kondisi tewas.


Pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan hari ini merupakan hari terakhir. Sesuap standar operasi SAR adalah tujuh hari. 

Tim SAR Gabungan pun Selasa sore tadi  menutup secara resmi operasi pencarian korban. 
 
“Proses pencarian sudah berhenti, karena maksimal pencarian hanya sampai tujuh hari. Selanjutnya kami akan melakukan pemantauan saja. Sekaligus berkoordinasi dengan nelayan serta warga yang tinggal di pesisir pantai,” ungkap Kanit Gakkum Satpolair Polres Malang di Sendangbiru, Iptu Yoni Pribadi. 

Menurutnya, selama tujuh hari ini proses pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Batu Bengkung telah dilakukan maksimal. Pencarian dilakukan dengan menyisir pantai di sepajang Jalur Lintas Selatan, sejauh 15 kilometer dari lokasi korban tenggelam. 

Ada tujuh tim yang melakukan pencarian, namun sampai sore tadi belum ada tanda ditemukan.

“Kami sudah meminta bantuan nelayan dan warga sekitar, ketika menemukan atau melihat tubuh manusia di pesisir pantai untuk dilaporkan pada kami,” tegasnya.
 


BERITA TERKAIT