Tim SAR Maksimalkan Pencarian 2 dari 6 Korban Ombak Pantai Batu Bengkung | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tim SAR Maksimalkan Pencarian 2 dari 6 Korban Ombak Pantai Batu Bengkung

Tim SAR Maksimalkan Pencarian 2 dari 6 Korban Ombak Pantai Batu Bengkung Petugas Tim SAR Gabungan menyisir pantai untuk mencari korban tenggelam di Pantai Batu Bengkung.(ist)

Klikapa.com -Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian dua dari enam korban hilang terseret ombak di Pantai Batu Bengkung hari ketiga Jumat (28/5/2021). Pencarian ini rencanya hingga tujuh hari ke depan.

“Kami maksimalkan pencarian sampai tujuh hari sesuai SOP. Jika dalam tujuh hari belum ketemu, pencarian dihentikan namun tetap dilakukan pemantauan,” kata Sekretaris BPDB Kabupaten Malang Bagyo Setiono. 
Dua korban yang belum ketemu dikethaui bernama Maulana Muhammad Al Faridzi, 20, warga Kabupaten Indragiri Hulu dan Dimas Reza Nurul Hakim, 21, warga Jalan Mojorejo Kelurahan Junrejo Kota Batu. 

Sedangkan satu korban yaitu Fikri, warga Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, ditemukan Kamis (27/5) sore. 

Menurut Bagyo, satu dari dua korban yang masih hilang sempat muncul di tengah Pantai Balekambang, Jumat (28/5) pagi. Namun karena minimnya peralatan serta ombak laut yang cukup besar, membuat petugas tidak berani melakukan evaluasi. 

“Sempat muncul salah satu tubuh korban di Pantai Balekambang. Namun tidak lama kemudian hilang lagi terhempas ombak yang memang cukup besar,” jelasnya. 

Kasatpolair Polres Malang di Sendangbiru AKP Totok Suprapto mengatakan pencarian terhadap tubuh kedua korban terus dilakukan. 

Proses pencarian akan dilakukan secara maksimal. Selain memantau sekitar lokasi, juga menyisir pantai di sekitar TKP. 

“Hari ini tadi pencarian kami lakukan dengan menyisir ke wilayah barat sampai Pantai Balekambang. Namun masih belum ada perkembangan,” jelas Totok Suprapto. 

Seperti diberitakan, enam orang wisatawan menjadi digulung ombak di Pantai Batu Bengkung, Rabu (26/5) pagi. Tiga orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Satu dalam keadaan kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan dua lagi masih belum ditemukan. 

Korban meninggal adalah Linda Pravitasari, 23, warga Kelurahan/ Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto. Azizah, 20, warga Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Fikri, 20, warga Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat. 

Lalu korban selamat dan dalam kondisi kritis adalah Aprilia Dwi


BERITA TERKAIT