Kapolres Malang: Sopir Diduga Faktor Penyebab Kecelakaan yang Menewaskan 8 Ibu-ibu di Poncokusumo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kapolres Malang: Sopir Diduga Faktor Penyebab Kecelakaan yang Menewaskan 8 Ibu-ibu di Poncokusumo

Kapolres Malang: Sopir Diduga Faktor Penyebab Kecelakaan yang Menewaskan 8 Ibu-ibu di Poncokusumo Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.(agung)

Klikapa.com -Polisi terus melakukan kajian ikhwal penyebab kecelakaan mobil pikap yang menewaskan delapan orang, di Jalan Simpar Wringinanom Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, Rabu (26/5). Faktor kelalaian sopir sementara ini diduga menjadi penyebab utama.

“Satlantas sudah olah TKP. Kami pastikan itu kecelakaan tunggal, kalau tidak sopir mengantuk, bisa juga karena terlalu ngebut. Kemungkinan besar kecelakaan ini karena kelalaian sopir,” jelas Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ditemui usai penyuluhan hukum kepada warga Desa Teglarejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kamis (27/5/2021) siang.

Dugaan kelalaian sopir kata Hendri setelah pihaknya melihat hasil olah TKP dan pemeriksaan para saksi. Namun ia menyebut pihaknya belum menetapkan tersangka. 

Sopir pikap N 9610 BD yang dikemudikan Mochammad Asim, 44, masih menjalani perawatan di RSSA. Karena itu pula warga Desa Ranu Pani  Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang ini belum bisa diperiksa. 

Namun dia mengatakan penetapan tersangka akan dilakukan dalam waktu dekat. 

“Paling tidak satu sampai dua hari kami akan tetapkan tersangka. Tunggu hasil pemeriksaan dan keterangan saksi lainnya,’’ terangnya.  

Untuk membantu proses pengusutan, Polres Malang telah berkoordinasi dengan perusahaan mobil Mitsubishi. Ini dilakukan terkait uji kelayakan kendaraan. 

“Kami sudah berkoordinasi dan tadi  pihak Mitsubishi melakukan pemeriksaan kendaraan. Kami menunggu hasil itu juga,” katanya. 

Hasil uji kelayakan mobil ini menjadi bahan pertimbangan dalam penyidikan yang dilakukan unit laka Satlantas Polres Malang. 

Diberitakan sebelumnya, delapan orang penumpang pikap tewas akibat kecelakaan tunggal di Jalan Simpar Wringinanom Poncokusumo, Rabu (26/5)  siang. Semua korban adalah ibu-ibu anggota arisan warga Dusun Ledoksari Desa Tumpang Kecamatan Tumpang. 
 


BERITA TERKAIT