Penganiaya Tunangan Diancam Hukuman 5 Tahun | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Penganiaya Tunangan Diancam Hukuman 5 Tahun

Penganiaya Tunangan Diancam Hukuman 5 Tahun Tersangka penganiaya tunangan (dua dari kanan) saat dirilis kasusnya oleh polisi.(ist)

Klikapa.com -Muchammad Jakfar Sodik, warga Jalan Zaenal Zakse Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang  akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. 

Pemuda berusia 19 tahun ini pelaku penganiayaan terhadap tunangannya SF, 19, penjaga konter yang videonya sempat viral. Dia menganiaya korban karena terbakar api cemburu.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo mengatakan, penganiayaan terhadap korban bukan kali pertama terjadi. Berdasarkan keterangan korban, bahwa dia menjadi korban penganiayaan tersangka sudah tiga kali. Tersangka dikenal memiliki sifat keras kepala.

"Kejadian penganiayaan itu adalah kejadian yang kali ketiganya. Karena merasa tidak tahan, akhirnya korban melapor ke pihak polisi, hingga kasusnya kami proses,” jelas Tinton.

Menurutnya, tersangka ini mudah dibakar rasa cemburu ketika mengetahui korban berkomunikasi dengan laki-laki lain. Sekalipun hanya sebatas teman chat di sosial media. Rasa cemburu yang tidak dikendalikan oleh tersangka ini akhirnya diluapkan dengan tindakan kekerasan.

"Saat itu, tersangka melihat korban seperti video call dengan seseorang. Padahal menurut penuturan dari korban, ia sedang live di Instagram. Namun karena cemburu, tersangka lalu melempar puntung rokok dan pulpen. Selanjutnya, masuk konter dan memukuli korban sebanyak dua kali,” urainya.

“Atas perbuatanya, tersangka kami jerat pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman maksimal 5 tahun kurungan penjara,” tandasnya.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT