Pemuda Pakisaji Merampok dan Memperkosa Ditangkap setelah Dipergoki Korban | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemuda Pakisaji Merampok dan Memperkosa Ditangkap setelah Dipergoki Korban

Pemuda Pakisaji Merampok dan Memperkosa Ditangkap setelah Dipergoki Korban Tersangka Irwan Yulianto ketika di Mapolsek Lowokwaru Kota Malang.(ist)

Klikapa.com -Seorang pemuda bernama Irwan Yulianto, 23, warga Desa Genengan Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang ditangkap Unit Reskrim Lowokawaru, Kota Malang. Ia ditangkap setelah melakukan pemerasan terhadap seorang wanita.


Korbannya adalah seorang wantia berinisal NH, 29, warga Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. 


Kejadiannya sesuai laporan NH, terjadi pada Jumat (23/4) lalu. Bermula ketika korban menawarkan kencan lewat media sosial. Irwan Yulianto yang kemudian merespon. 

Setelah berkenalan dan ngobrol lewat Medsos dan kesepakatan harga untuk kencan, mereka janjian bertemu di jalan. Sekitar pukul 16.00 bertemu, tersangka lalu mengajak korban ke sebuah penginapan (Guest House) di Kecamatan Lowokwaru. 

Sesampainya di Guest House itu keduanya masuk ke dalam kamar yang dipesan. Pelaku sempat mengajak korban mengobrol sebelum memulai berhubungan badan. Tapi saat itu tersangka mengeluarkan pisau lipat dan mengacungkan ke leher korban. 

Irwan mengancam korban agar tidak berteriak dan mengeluarkan seluruh barang berharganya.

Karena takut, korban menuruti semua keinginan tersangka. HP Iphone 8 dan uang tunai Rp 100 ribu yang ada di dalam tas, diserahkan pada tersangka.

Selanjutnya tersangka mengikat tangan korban ke belakang dengan tali. Dia juga melepas celana korban dan memperkosanya. Mulut korban dibungkam dengan celana, supaya tidak berontak.

Usai melampiaskan birahinya, pelaku kabur membawa barang milik korban. Tak lama setelah tersangka kabur, korban berteriak minta tolong. Petuga Guest House yang mendengar datang dan membantu korban melepaskan ikatan.

Selang beberapa hari, korban mendapati pelaku di salah satu konter HP di Jalan Soekarno Hatta Kota Malang. Sontak korban melaporkan ke Polsek Lowokwaru. Selanjutnya petugas segera datang dan menangkap tersangka. 

Kapolsek Lowokwaru Kompol Fatkhur Rokhman membenarkan penangkapan itu. "Iya memang benar, ada kejadian pemerasan dan pemerkosaan. Pelakunya hanya satu orang," ujarnya kepada  New Malang Pos, Minggu (2/5). Tersangka dijerat dengan Pasal 368 ayat 1 KUHP tentang pemerasan dengan kekerasan dan/atau pasal 285 KUHP


BERITA TERKAIT