Ngecas HP, Rumah Ludes Terbakar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ngecas HP, Rumah Ludes Terbakar

Ngecas HP, Rumah Ludes Terbakar Diduga akibat charger meledak, rumah seorang warga di Poncokusumo, Kabupaten Malang ludes terbakar.(ist)

Klikapa.com -Rumah milik Mujiono, 50, Ketua RT02 RW06 Desa/Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, terbakar Senin (26/4/2021) malam. Api yang cepat membesar sempat membuat warga sekitar panik.
 
Kebakaran itu tidak hanya meludeskan bangunan rumah milik Mujiono. Avesina Khamdani, 16, anaknya mengalami luka bakar di telapak tangan kirinya. Kerugian akibat kebakaran itu juga ditafsir puluhan juta.

“Selain rumah, ada uang tunai sebesar Rp 9,5 juta serta barang-barang berharga yang ikut terbakar,” kata Kepala Desa Poncokusumo Muhammad Irwan. Hanya satu motor serta dua ekor kambing yang berhasil diselamatkan.

Akibat peristiwa ini, Mujiono dan keluarganya harus mengungsi dan tinggal di rumah salah seorang kakaknya.

Menurut Irwan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.15. Saat kejadian Mujiono sedang tadarus di Musala. Sedangkan Sunarni serta dua anaknya, Avesina Khamdani dan Ahmad Azkya, sedang tidur. 

Kebakaran diketahui oleh Sunarni yang terbangun setelah mendengar suara ledakan di ruang tamu. Ketika bangun, Sunarni melihat api membakar sebagian rumahnya. 

Lampu rumah juga padam. Dia lalu berusaha lari keluar rumah, sembari meneriaki anak-anaknya untuk bangun dan keluar rumah.

Setelah di luar rumah, Sunarni lantas berteriak minta tolong. Warga berdatangan, kemudian membantu memadamkan api dengan air seadanya. Tetapi api tidak kunjung padam. Warga yang takut api menjalar, lantas menghubungi Polsek Poncokusumo serta PMK Kabupaten Malang.

Dua unit armada PMK dikerahkan ke lokasi. Petugas lantas berjuang memadamkan api. Hasilnya sekitar pukul 00.30, api berhasil dijinakkan. Namun kondisi rumah korban sudah ludes terbakar.

“Penyebab kebakaran diduga dari charger HP yang sedang dicash meledak, kemudian memunculkan api dan menyebabkan kebakaran,” ungkap Kasi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Agus Ambon Suyanto.

Sementara Irma salah satu tetangga Mujiono mengaku shok dengan kejadian kebakaran tersebut. Dia sama sekali tidak menyangka jika kebakaran itu menghabiskan rumah milik Mujiono.

“Tadi saya di dapur melihat rumah Pak Mujiono sudah ada kobaran api.


BERITA TERKAIT