Warga Jalan Mayjen Panjaitan Ini juga Ditangkap karena Edarkan Ganja | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Warga Jalan Mayjen Panjaitan Ini juga Ditangkap karena Edarkan Ganja

Warga Jalan Mayjen Panjaitan Ini juga Ditangkap karena Edarkan Ganja Tersangka Nuzulul Karim diringkus karena edarkan ganja kering.(ist)

Klikapa.com -Nuzulul Karim,44, warga Jalan Mayjend Panjaitan, Kelurahan Penanggunan, Kecamatan Klojen,  diciduk Unit Reskrim Polsekta Sukun, Kota Malang, Rabu (21/4/2021) malam. Ia diringkus usai transaksi narkotika jenis ganja. 

“Tersangka kami tangkap di rumahnya. Barang bukti yang kami amankan, tiga poket ganja seberat 93 gram,” kata Kapolsekta Sukun Kompol Suyoto, Kamis (22/4). 

Penangkapan tersangka, bermula dari informasi warga. Polisi yang melakukan penyelidikan, mengetahui Nuzulul Karim biasa mengedarkan ganja kering. Polisi akhirnya mencari keberadaannya dan berhasil menangkap di rumahnya. 

“Tersangka mengaku mendapatkan ganja dari temannya berinisial B, yang kini sedang kami buru. Transaksinya melalui telepon, kemudian barang diranjau di suatu tempat,” jelas mantan Kapolsek Pagelaran ini. 

Sementara tersangka mengaku membeli tiga poket ganja sebesar Rp 1 juta. Selain dipakai sendiri, ganja juga diedarkan. Alasan tersangka memakai ganja untuk menambah semangat kerja. 

“Supaya lebih rileks saja saat bekerja. Saya ini ketagihan, kalau tidak memakai badan rasanya sakau,” ucap tersangka Nuzulul Karim. 

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 111 ayat 1 UU NKRI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka akan diancam dengan hukum maksimal 12 tahun.(rex/agp) 
 


BERITA TERKAIT