Sekolah Tatap Muka di Kota Malang, SD Lakukan Simulasi, SMP Persiapan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Sekolah Tatap Muka di Kota Malang, SD Lakukan Simulasi, SMP Persiapan

Sekolah Tatap Muka di Kota Malang, SD Lakukan Simulasi, SMP Persiapan SD Kasin Kota Malang melakukan simulasi sebelum melakukan sekolah tatap muka pekan depan.(firman)

Klikapa.com - Siswa SD di Kota Malang akan mulai belajar secara tatap muka pada Senin (19/2/2021). Penetapan itu menyusul setelah dilakukan simulasi sekolah tatap muka pada Kamis (15/4).
 
Surat Edaran (SE) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sudah diedarkan Pemkot Malang. Para kepala SD dan SMP sudah menerima SE tersebut. Karena itulah beberapa sekolah melakukan simulasi. 

SDN Kasin Kota Malang, yang melakukan simulasi PTMP Kamis (15/4), nampak terlihat puluhan siswa datang ke sekolah untuk mengikuti simulasi. Mereka mengenakan seragam merah putih. Seragam yang sudah lebih setahun tidak mereka kenakan.
 
Seluruh siswa yang hadir tampak semangat mengikuti simulasi. Mulai masuk gerbang mengukur suhu tubuh. Selanjutnya cuci tangan dan duduk di bangku dengan jarak lebih dari satu meter. 

Yang tak kalah penting siswa menggunakan masker dan face shield. Meskipun masih simulasi, nuansa pembelajaran seakan kembali hidup di sekolah ini. Terlebih orang tua yang merasa senang karena pembejaran tatap muka dimulai pekan depan. 

"Yang jelas kami merasa senang, sudah lebih setahun kami merindukan anak-anak kembali belajar ke sekolah. Terlebih kami para orang tua yang memiliki keterbatasan mendampingi anak setiap hari belajar di rumah," kata Indah Wulandari, salah satu orang tua siswa SDN Kasin. 

Pengawas SD Kota Malang Tjatur S Handoko mengatakan, pembelajaran tatap muka terbatas harus diperhatikan sebaik-baiknya. Segala prosedur wajib dipenuhi termasuk SKB empat menteri dan pemenuhan sarana prasarana.

"Kami bersyukur SD Kasin melakukan simulasi. Sebagai persiapan lebih matang sebelum pelaksanaan PTMT yang sebenarnya," katanya. 

Kepala SDN Kasin Budi Hartono mengatakan, simulasi yang dilaksanakan SDN Kasin itu juga direkam dalam video dari awal hingga akhir. 

"Hasil simulasi akan kami share ke orang tua. Agar mereka punya gambaran saat kita PTMT Senin depan," kata Budi.
 
SDN Kasin menerapkan dua shift. Dengan persentase masing-masing 50 persen dari jumlah


BERITA TERKAIT