2 Kartu Merah Warnai Persib Lolos ke Semifinal Piala Menpora | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

2 Kartu Merah Warnai Persib Lolos ke Semifinal Piala Menpora

  • 11-04-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3306
2 Kartu Merah Warnai Persib Lolos ke Semifinal Piala Menpora Striker Persebaya Surabaya, Marcelino Ferdinan (tengah) berusaha melewati bek Persib Bandung, Ardi Idrus (kedua dari kanan) dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).(dok.bolacom)

Klikapa.com -Dua kartu merah warnai Persib Bandung lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. Maung Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

Tiga gol diciptakan Persib melalui Ezra Walian, Wander Luiz dan Nick Kuipers. Sedangkan dua gol balasan Persebaya diciptakan Arif Satria dan M. Syaifuddin.

Persib unggul lewat gol cepat saat laga baru berjalan 38 detik. Tendangan terarah Ezra Walian dari dalam kotak penalti bersarang ke gawang Persebaya tanpa mampu dibendung Satria Tama.

Maung Bandung memperbesar skor jadi 2-0 pada menit keenam. Umpan terukur Frets Butuan dari dalam kotak penalti tidak disia-siakan Wander Luiz untuk membobol gawang Satria Tama.

Persebaya merespons dua gol cepat yang dicetak Persib. Peluang didapat Rizky Ridho memanfaatkan sepak pojok Ricky Kambuaya tetapi sundulannya berada di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Skuad asuhan Robert Alberts semakin di atas angin pada pertengahan babak pertama. Maung Bandung menambah gol keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-38.

Sundulan Nick Kuipers memanfaatkan umpan sepak pojok bersarang ke pojok kanan gawang Persebaya.

Pada masa injury time babak pertama, Persebaya harus bermain dengan 10 orang. Kiper Satria Tama diusir wasit karena dianggap wasit memblok bola tendangan Wander Luiz menggunakan tangan di luar kotak penalti.

Usai jeda, Persebaya malah nyaris mengurung habis pertahanan Persib. Bajul Ijo pun bisa memperkecil skor jadi 1-3 pada menit ke-63. Sundulan Arif Satria memanfaatkan umpan bola mati Alwi Slamat tidak mampu dibendung Teja Paku Alam.

Dua menit berselang, Persib pun bermain dengan 10 orang. Wander Luiz diusir wasit setelah terlihat mendorong wajah salah satu pemain Persebaya dalam situasi menyambut tendangan bola mati.

Pada menit ke-70, Supriadi mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Hanya saja, akurasi tendangan Supriadi belum terarah sehingga belum membahayakan gawang Teja Paku Alam.

Di masa injury time babak kedua, Supriadi kembali punya


BERITA TERKAIT