Pembunuhan Pemandu Karaoke Direkonstruksi, Seperti Ini Kejadiannya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pembunuhan Pemandu Karaoke Direkonstruksi, Seperti Ini Kejadiannya

Pembunuhan Pemandu Karaoke Direkonstruksi, Seperti Ini Kejadiannya Reka ulang pembunuhan dan perkosaan terhadap seorang pemandu karaoke di Kepanjen, Kabupaten Malang.(agung)

Klikapa.com -Kasus pembunuhan pemandu karaoke di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang direkonstruksi Pores Malang, Rabu (7/4/2021). Pembunuhan yang kemudian mayatnya korban Setia Nurmiati alias Ayu, 21, warga Kecamatan Wagir ini, diperkosa itu terjadi pada Selasa 23 Maret lalu. 

Rekonstruksi digelar di halaman perkantoran Block Office Kepanjen. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Ari Kuswadi, ikuti jalannya reka ulang kasus ini.

Dua tersangka, memperagakan peristiwanya. Mereka adalah Wahyudi alias Yudi, 34 dan Adi Prianto alias Dalbo, 28.


Yudi yang berprofesi sebagai sopir truk asal Tuban ini, diketahui kekasih korban dan indekos di Desa Karangduren, Pakisaji, Kabupaten Malang. Sedangkan Dalbo, warga Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen. 

Dalbo merupakan teman Yudi, sekaligus penjaga Karaoke 88 di Jalan Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji. 


Kanit Idik I Satreskrim Polres Malang Iptu Ronny Marghas menyebutkan reka ulang tidak dilakukan di TKP asli, lantaran berada di pinggir jalan raya. 


Ada 23 adegan yang diperagakan kedua tersangka dalam rekonstruksi tersebut. Diawali dari tersangka Wahyudi alias Yudi, menabrak dan melindas tubuh korban dengan kendaraan truk tronton. Usai menabrak Yudi kabur.
 
Yudi sengaja menabrak korban karena ketahuan selingkuh dengan wanita lain, yang juga pemandu lagu. Saat kejadian itu, Yudi dengan teman wanitanya berada di dalam truk.
 
Saat kabur, Yudi menghubungi Dalbo, untuk melihat korban. Dalbo bukannya menolong korban namun malah memperkosanya. Korban Ayu saat diperkosa kondisi sekarat. Sebelumnya korban sempat diseret ke warung kosong di samping Karaoke 88. 

“Dari rekonstruksi ini, ada fakta baru yang terungkap. Tersangka Dalbo tidak langsung menyetubuhi korban. Tetapi dia terlebih dahulu mencabuli korban. Usai berbuat dia pergi meninggalkan korban,” jelas Ronny. 

Diberitakan sebelumnya, Selasa (23/3) sore sekitar pukul 15.00, korban Setia Nurmiati alias Ayu, 21, ditemukan tak bernyawa di sebuah warung Jalan Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji. Saat ditemukan,


BERITA TERKAIT