Aparat Gabungan Razia Lapas Lowokwaru Temukan HP, Sajam hingga Gas Portable | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Aparat Gabungan Razia Lapas Lowokwaru Temukan HP, Sajam hingga Gas Portable

Aparat Gabungan Razia Lapas Lowokwaru Temukan HP, Sajam hingga Gas Portable Pegutas gabungan BNN, Polres Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang saat melakukan razia di dalam Lapas Kelas I Lowokwaru.(ist)

Klikapa.com -Aparat gabungan BNN Kota Malang, Polresta Malang Kota, dan Kodim 0833 Kota Malang melakukan razia di Lapas Kelas IA Malang, Selasa (6/4/2021) malam. Sejumlah barang yang tidak boleh ada di dalam sel pun ditemukan. Di antaranya HP, korek api, senjata tajam dan bahkan gas portable,

Kepala Lapas Kelas IA Malang Danang Yudiawan mengatakan, penggeledahan dan razia dilakukan di setiap blok hunian warga binaan. Termasuk beberapa titik yang dicurigai sebagai tempat penyimpanan barang terlarang. 

“Penggeledahan kami lakukan selama dua jam. Hasilnya kami menemukan banyak barang terlarang dimiliki warga binaan. Di antaranya HP, korek api, senjata tajam dan gas portable,” ungkap Danang Yudiawan.
 
Rinciannya, Handphone enam unit,  cas HP ada empat unit, senjata tajam 13 buah, sendok logam 18 biji, korek api 26 buah, gas portable satu buah, Music Box dua buah, dan kartu Remi delapan set. 

Semua barang tersebut, lanjut Danang, akan dimusnahkan. Penggeledahan ini disebutkah sebagai teguran keras bagi para warga binaan, supaya tidak menyelundupkan barang-barang yang dilarang ke dalam area Lapas. 

“Barang hasil razia dan penggeledahan ini akan kami data dulu setelah itu langsung dimusnahkan. Untuk warga binaan yang terbukti memiliki barang terlarang, akan kami berikan sanksi,” tegasnya. 

Danang menyebutkan penggeledahan ini sebagai juga sebagai koreksi dari petugas penjagaan agar lebih selektif dalam menerima barang masuk ke dalam area Lapas. 

“Kami akan perketat pengawasan, pemeriksaan dan pengamanan, agar barang terlarang tidak kembali masuk ke lingkungan Lapas Kelas I Malang,” pungkasnya.(rex/agp) 
 


BERITA TERKAIT