Dikalahkah PSS Sleman, Persebaya Runner Up Grup C Piala Menpora | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dikalahkah PSS Sleman, Persebaya Runner Up Grup C Piala Menpora

  • 07-04-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1113
Dikalahkah PSS Sleman, Persebaya Runner Up Grup C Piala Menpora Dikalahkan PSS Sleman, Persebaya menjadi runner up grup C Piala Menpora 2021.(dok.bolacom)

Klikapa.com -PSS Sleman memetik kemenangan dalam laga terakhir Grup C Piala Menpora 2021 melawan Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Elang Jawa ini menang tipis 1-0 pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) malam.

Atas hasil ini, anak asuhan Dejan Antonic menjadi juara grup dengan mengoleksi tujuh poin, sama dengan Persebaya. Namun, PSS unggul head-to-head sehingga lolos ke perempat final.

Membuka laga kedua tim tampak tak cukup hati-hati. Mereka sama-sama berusaha tidak terburu-buru.

Persebaya membuka peluang  menit ke  5. Lewat skema sepak pojok, membuat skrimit di  depan gawang PSS Sleman.  Pemain muda Marselino Ferdinan nyaris mencetak gol, sayang tendangannya masih melenceng.

PSS segera membalas peluang itu. Sayangnya  tendangan Irfan Jaya   juga melenceng dari sasaran.

Peluang itu berawal dari kesalahan kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi. Saat mengirim bola ke tengah lapangan, bola umpannya itu jatuh di kaki Irfan Bachdim  dan segera dikirim ke Kim Kurniawan. Dari sini, bola ditujukan kepada Irfan Jaya yang bisa melakukan tusukan ke sisi kanan pertahanan Persebaya.

Hanya enam menit berselang, gelandang asing PSS, Nicolas Velez, yang memiliki peluang emas dengan tendangan bebas. Sayang, bola sepakannya masih melambung jauh di atas gawang Persebaya.

Memasuki menit ke-41, PSS kembali membukukan peluang melalui skema tendangan bebas. Wahyu Sukarta yang menjadi eksekutor mengirim umpan yang menembus jantung pertahanan Persebaya

Asyraq Gufron yang berada di dekat bola gagal memanfaatkan peluang itu. Skor 0-0 menjadi tanda di babak pertama. 

Di paruh kedua, PSS langsung tancap gas melakukan serangan. Upaya memberi tekanan kepada Bajul Ijo kali ini membuahkan hasil.

Winger PSS, Arsyad Yusgiantoro, dijatuhkan di kotak penalti oleh Reva Adi Utama di menit k-47 dan wasit Yudi Nurcahya menunjuk titik putih. Irfan Bachdim yang tampil sebagai algojo mampu menyarangkan bola ke gawang Persebaya. Skor 1-0 untuk PSS.

Dalam kondisi unggul, PSS


BERITA TERKAIT