Aksi Heroik Gadis Ini Tendang Motor Pelaku Jambret | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Aksi Heroik Gadis Ini Tendang Motor Pelaku Jambret

  • 05-04-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1152
Aksi Heroik Gadis Ini Tendang Motor Pelaku Jambret Polisi sempat susah payang mengevakuasi pelaku jambret yang ditangkap dan dianiaya massa yang marah di Prigen Pasuruan.(ist)

Klikapa.com -Aksi  heroik dilakukan seorang  gadis, Riski Nur Aisyah, 18.  Ia menendang motor dua pelaku jambret HP miliknya dan mengakibatkan penjahat jalanan itu tersungkur dan ditangkap massa.

Peristiwa itu terjadi di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 08.00 Wib, Minggu (4/4/2021). Warga yang mengetahui peristiwa itu  segera menghajar salah satu pelaku hingga babak belur.

Pelaku diketahui bernama Ilyas, 32), warga Dusun Clumprit, Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

"Kami yang datang ke TKP butuh usaha keras untuk menenangkan warga yang marah. Setelah itu pelaku berhasil kita amankan ke mapolsek," jelas Kapolsek Prigen, Polres Pasuruan, AKP Bambang Tri Sutrisno, Senin (5/4/2021).

Menurut penuturan korban, Aisyah,  saat itu dia berangkat dari rumahnya di Kecamatan Pandaan menuju ke rumah temannya di Kecamatan Prigen.

Ketika baru sampai Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, ia tiba-tiba dipepet dari kiri oleh pelaku yang berboncengan menggunakan motor Satria FU. Pelaku mengambil handphone (HP) korban yang diletakkan dalam dashboard motor.

"Pelaku berboncengan dua orang. Setelah ambil HP saya, pelaku mengejek saya. Wu..wu..wu..gitu," jelas korban.

Setelah HP-nya dijambret dan diejek pelaku, spontan korban marah. Dia berteriak minta tolong. Korban pun mengejar kedua pelaku dengan motor Honda Beat yang sedang dipakai.

Pengejaran yang dilakukan korban berlangsung sekitar 30 menit. Dan sampai di simpang tiga tanjakan menikung Desa Dayurejo, korban berhasil mendekati motor pelaku dan spontan menendang motor pelaku hingga oleng dan menabrak pagar rumah warga, lalu jatuh di jalan.

"Motor pelaku saya tendang dua kali. Pertama gak jatuh, baru kedua kalinya itu jatuh setelah oleng menabrak pagar," terang korban.

Saat bersamaan, warga datang membantu korban. Satu di antara pelaku kabur melarikan diri setelah turun ke jurang. Sedangkan satu pelaku  bernama Ilyas berhasil dikepung warga dan dihajar sampai babak belur.

Polisi yang datang sempat kesulitan untuk membawa tersangka, karena massa yang


BERITA TERKAIT