Dokter Gadungan Peras Ibu Muda Sambil Mengancam akan Sebarkan Foto Bugil Korban | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dokter Gadungan Peras Ibu Muda Sambil Mengancam akan Sebarkan Foto Bugil Korban

  • 05-04-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1176
Dokter Gadungan Peras Ibu Muda Sambil Mengancam akan Sebarkan Foto Bugil Korban Tersangka dokter gadungan Muhamad Khabib, yang perdayai ibu muda.(ist)

Klikapa.com -Seorang pria yang mengaku sebagai dokter ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo. Menyusul laporan seorang ibu muda yang merasa ditipu dan diperas oleh tersangka dengan cara akan menyebar luaskan foto bogilnya jika tidak diberi sejumlah uang.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Wahyudin Latif  menyebtukan pelaku adalah Muhamad Khabib, 25, asal Desa Pacuh, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.  Korbannya ibu muda berinisial LM warga Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Menurut  Wahyudin, sesuai laporan korban, pelaku dan korban seling kenal lewat media sosial (medos) Facebook.

"Baru nyambung lagi satu minggu sebelum kejadian dan saling tukar nomor telepon. Pelaku mengaku dokter dan korban dijanjikan sejumlah uang dan akan dinikahi, padahal sudah berkeluarga," kata Wahyudin, Senin (5/4/2021).

Ibu rumah tangga berusia 27 tahun itu kemudian tergiur dengan bujuk rayu pelaku dan menuruti semua yang diminta pelaku.

Menurut Wahyudin, pelaku meminta korban untuk mengirimkan foto bugil atau telanjangnya ke pelaku. Lalu keduanya bertemu di salah satu hotel dan melakukan hubungan layaknya suami istri.

"Setelah pertemuan itu, akhirnya korban yang merasa takut diketahui suaminya, memutuskan mengakhiri hubungan dengan pelaku. Tapi pelaku tidak mau dan mengancam menyebarkan foto telanjang korban. Pelaku sempat mengirim foto telanjang itu ke salah satu teman korban," beber mantan Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya ini.

Disebutkan juga, pelaku meminta uang ke korban senilai Rp 7,5 juta agar foto telanjang itu tidak disebar lagi. Namun korban hanya memiliki uang sebesar Rp 2 juta dan rencananya diserahkan di SPBU Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo.

"Korban melaporkan kejadian pemerasan itu ke kami. Saat penyerahan uang itu, pelaku berhasil ditangkap," tambahnya.

Akibat perbuatan itu, tersangka dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 1 tentang UU ITE dan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan.
 


BERITA TERKAIT