Pencuri Burung Tertangkap CCTV, Seperti Ini Kejadiannya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pencuri Burung Tertangkap CCTV, Seperti Ini Kejadiannya

  • 04-04-2021 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1269
Pencuri Burung Tertangkap CCTV, Seperti Ini Kejadiannya Pencuri Burung di wilayah Ciptomulyo, Kota Malang yang tertangkap CCTV.(ist)

Klikapa.com -Pencuri burung piaraan di Jalan Kolonel Sugiono Gang 2, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang terecam camera pengintai CCTV. Diketahui pencurinya sekelompok remaja. 

Yang menjadi sasaran pencurian adalah burung Kenari F1 Super milik Dana Agus Dihaskun, 37. Burung itu ditaruh dalam sangkar dan digantung di teras rumah.

Kejadiannya pada Rabu (31/3) lalu. Pencurian yang terekam camera itu, diketahui pelaku tiga orang remana. Wajah pelaku juga terlihat jelas saat mengambil burung beserta sangkarnya. 

“Dari rekaman CCTV pelaku beraksi pukul 02.46. Tidak memakai sandal dan tanpa suara, sehingga jelas bahwa mereka memang berniat mencuri,” terang Dana. 

Menurut Dana, burung kenari itu milik Deni Setiawan, adiknya. Burung tersebut dititipkan padanya. Saat kejadian dia lupa memasukkan ke rumah, karena kebetulan sedang tidak ada di rumah. 

Seperti yang terekam dalam CCTV, sekelompok remaja itu awalnya berjalan santai. Mereka menuju rumah Dana. Kemudian salah satunya yang memakai jaket sweater hitam mengambil burung beserta sangkarnya. 

Deny Setiawan, 30, menyampaikan bahwa burung miliknya itu memang biasanya dititipkan di rumah kakaknya. Burung seharga Rp 1 juta tersebut, diakuinya sudah pernah ditawar orang sebesar Rp 600 ribu namun tidak dikasihkan. 

Dikatakannya, bahwa gerombolan anak itu, sudah beberapa kali melintas di kampungnya. Bahkan warga setempat juga mengeluh barang-barangnya ada yang hilang, setelah mengetahui video pencurian kenari itu tersebar luas di media sosial. 

“Ternyata warga juga banyak yang mengalami kehilangan. Ada yang kehilangan tabung LPG 3 kg, baju dan HP. Sebenarnya gerombolan itu ada enam orang dan pakain yang dipakai tetap itu aja,” ujarnya. 

Kakak-adik ini sengaja tidak melaporkan ke polisi. Mengingat usia para pelaku masih di bawah umur. Dia hanya berharap meminta maaf dan mengembalikan burung kenari miliknya, termasuk barang milik warga yang hilang.(rex/agp) 
 


BERITA TERKAIT