Warga Pakisaji Tewas Disambar KA Matarmaja | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Warga Pakisaji Tewas Disambar KA Matarmaja

Warga Pakisaji Tewas Disambar KA Matarmaja Lokasi pelintasan kereta api yang memakan korban jiwa (insert) di Dusun Sonotengah, Desa Kebonagung, Pakisaji, Kabupaten Malang.

Klikapa.com -Seorang pengendara motor tewas setelah disambar kereta api (KA) Matarmaja (Malang - Jakarta) di pelintasan KA tanpa palang pintu di Dusun Sonotengah, Desa Kebonagung, Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (4/4/2021) pagi. Korban bernama Edi Purnomo, 40, warga setempat. 

“Korban ini mengendarai sepeda motor. Sempat terpental usai diserempet kereta api, dia sempat tidak sadarkan diri, yang kemudian dilarikan ke rumah sakit,” ucap Sasono Aji, warga sekitar.
 
Menurut dia, perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu tidak ada yang menjaga. Lampu untuk mengingatkan warga ketika ada kereta api yang mau melintas, juga rusak. 

“Sehingga warga yang mau melintas harus hati-hati. Dan kejadian ini, sebenarnya bukan kali pertamanya,” ujarnya. 

Kapolsek Pakisaji AKP Edi Purnama mengatakan, saat kejadian kondisi sepi. Korban sebelumnya mengendarai motor melaju dari timur ke barat. Sewaktu melintasi perlintasan kereta api, dia tidak menyadari kalau ada kereta yang mau lewat. 

Begitu sebagian badan motor di atas rel, dari utara melaju kereta api Matarmaja. Motor korban teserempet hingga membuat korban terpental dan jatuh. Dia mengalami luka di pelipis kiri dan tak sadarkan diri. 


Warga sekitar yang mengatahui langsung berdatangan. Karena melihat korban masih bernafas, warga segera melarikan ke RSSA Malang. Sedangkan sebagian warga lainnya melaporkan ke Polsek Pakisaji. 

Namun beberapa jam setelah menjalani perawatan intensif, nyawa korban tidak tertolong. 
“Korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 12.00. Jenazah usai visum langsung dibawa pulang pihak keluarganya, lalu dimakamkan di tempat tinggal istrinya di Desa Balesari, Ngajum,” tegas Edi Purnama.(tyo/agp) 
 


BERITA TERKAIT