Espargaro Tercepat di FP 1 MotoGP Doha | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Espargaro Tercepat di FP 1 MotoGP Doha

  • 02-04-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1443
Espargaro Tercepat di FP 1 MotoGP Doha Aleix Espargaro raih waktu tercepat pada latihan bebas pertama di Sirkuit Losail, Jumat (2/4/2021).

Klikapa.com - Pembalap Aprilia Aleix Espargaro meraih waktu tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Jumat (2/4/2021).

Pembalap LCR Hoda Alex Marquez sempat mencatatkan waktu terbaik pada awal-awal latihan bebas, namun langsung disalip Valentino Rossi dengan catatan waktunya 1 menit 56,804 detik.

Dua pembalap Petronas tampil apik saat FP1 berjalan lima menit. Setelah Rossi, giliran Franco Morbidelli yang di posisi terdepan dengan catatan 1 menit 55,847 detik.

Morbidelli diberikan bendera hitam dan oranye setelah motornya mengalami masalah dengan mengeluarkan asap di tikungan 1. Rekan setim Rossi itu langsung kembali ke pit.

Runner-up MotoGP Qatar, Johann Zarco terjatuh di tikungan 15. Saat menikung ke kiri, Zarco terjatuh hingga ke kerikil. Pembalap asal prancis itu mencoba menghidupkan kembali motornya, tetapi tidak bisa.

Saat FP1 tersisa 22 menit lagi, Aleix Espargaro masih di posisi terdepan dalam catatan waktu terbaik dengan 1 menit 55,429 detik. Disusul Takaaki Nakagami dan Alex Rins di posisi tiga besar.

Tikungan 1 tampaknya tidak bersahabat baik dengan Morbidelli di latihan bebas pertama ini. Pembalap asal Italia itu kembali mengalami insiden usai motornya berasap.

Setelah kembali ke trek guna melanjutkan FP1, Morbidelli terlihat terhuyung-huyung saat menginjak rem dan kemudian melebar.

Meski tidak maksimal di FP1, namun Morbidelli bisa mencatatkan pencapaian terbaik dengan waktu tempuh 1 menit 55,125 detik dan menempati posisi teratas saat latihan bebas menyisakan 10 menit.

Pemenang MotoGP Qatar, Maverick Vinales dari Yamaha melesat ke posisi terdepan saat FP1 MotoGP Doha menyisakan 5 menit dengan catatan waktu 1 menit 55,095 detik, disusul Morbidelli dan Danilo Petrucci.

Pada menit-menit akhir FP1, pembalap Pramac Jorge Martin menggeser Morbidelli dari posisi ketiga. Tidak hanya itu, giliran Espargaro yang mendepak Vinales dari posisi terdepan dengan catatan waktu 1 menit 54,779 detik.

Hasil akhir FP1 menempatkan Aleix Espargaro


BERITA TERKAIT