Persib Bekap Persiraja, Pimpin Grup D Lolos ke Perempat Final | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Persib Bekap Persiraja, Pimpin Grup D Lolos ke Perempat Final

  • 02-04-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1380
Persib Bekap Persiraja, Pimpin Grup D Lolos ke Perempat Final Persib Bandung kalahkan Persiraja Banda Aceh dan sekaligus melanju ke babak perempat final.(dok.liga)

Klikapa.com - Persib Bandung memungkasi penyisihan grup D Piala Menpora 2021 dengan manis. Meraih kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021), Maung Bandung  sekaligasu lolos ke babak perempat final.

Dengan hasil itu Persib sekaligus memuncaki klasemen di grup ini dan menyusul Bali United yang sebelumnya telah lolos ke babak berikutnya.

Bermain terbuka sejak awal babak, Persib Bandung berhasil unggul lebih dulu melalui Wander Luiz pada menit ke-25.

Gol itu bermula dari pergerakan Febri Hariyadi di sektor kini lini pertahanan Persiraja. Winger yang karib dipanggil Bow itu berhasil mengelabui satu pemain lawan sebelum mengirimkan crossing manis ke Wander Luiz.

Wander Luiz dalam posisi yang pas saat menerima umpan Febri. Bomber asal Brasil itu tinggal membelokkan bola melalui kepalanya untuk menggetarkan gawang Persiraja.

Tertinggal satu gol, Persiraja mencoba meningkatkan intensitas serangan. Hanya saja, upaya Silvio Escobar dan kawan-kawan masih bisa diredam lini belakang Persib. Hasil 1-0 pun menjadi penanda laga di babak pertama.

Usai jeda kembali dua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Persib Bandung punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan menit ke-81. Ferdinand Sinaga, yang masuk di babak kedua menggantikan Wander Luiz, membuang kesempatan yang ada di depan mata.

Upaya Persiraja menyeimbangkan keadaan baru bisa dilakukan menit ke-90 lewat Assanur Rijal. Menerima umpan crossing, sundulannya mampu membobol gawang kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.

Kedudukan imbang tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Persib kembali unggul. Tendangan Ferdinand Sinaga memanfaatkan umpan Beckham Putra membuat Maung Bandung kembali unggul 2-1. Hasil itu berhasil di amankan anak asuhan Robert Rene Albert hingga laga usai.

Susunan pemain
Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando (belakang); Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Frets Butuan (tengah); Ezra Walian, Wander Luiz (depan)

BERITA LAINNYA:


BERITA TERKAIT