BPBD Kota Batu: Kawasan Payung 1 Aman. Pedagang Mulai kembali Berjualan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

BPBD Kota Batu: Kawasan Payung 1 Aman. Pedagang Mulai kembali Berjualan

BPBD Kota Batu: Kawasan Payung 1 Aman. Pedagang Mulai kembali Berjualan BPBD Kota Batu sebelum kawasan Payung 1 Kota Batu telah ditangani dan dianggap aman.(kersidianto)

Klikapa.com - Kepala Badan Penanggunalan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu, memastikan saat ini kawasan wisata Payung 1, Kota Batu, aman. Ancaman longsor dengan retakan tanah dikawasan itu telah ditangani.

"Terkait tanah gerak di Payung 1 sudah ditangani. Hingga saat ini juga tidak ada laporan atau kejadian tanah gerak. Artinya aman bagi pedagang dan pengunjung. Tapi kalau terjadi hujan lebat harus tetap berhati-hati," katanya, Jumat (2/4/2021).

Agung menyebutkan, penanganan  yang dilakukan ini sementara bersifat jangka pendek. Sedangkan penanganan jangka panjang segera dilakukan DPU Bina Marga Provinsi. Yakni dengan rencana pemasangan paku bumi.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Jagung Bakar Ani Wahyu Wijayanti menyampaikan bahwa sebagian besar pedagang yang kembali berjualan sejak akhir bulan Maret. Pedagang kembali secara bertahap. 

 "Belum semua pedagang kembali. Sebagian lagi pedagang yang masih tutup masih melakukan perbaikan," bebernya.

Delapan dari 14 warung terdampak tanah gerak di kawasan Payung I Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu kembali berjualan. Beberapa pedagang tersebut mulai kembali menyambung hidup setelah satu bulan lebih sejak 17 Februari lalu harus tutup total lantaran kawasan tersebut rawan tanah gerak dan longsor. 
 


BERITA TERKAIT