Edarkan Sabu, Pemuda Gondanglegi Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Edarkan Sabu, Pemuda Gondanglegi Ditangkap

Edarkan Sabu, Pemuda Gondanglegi Ditangkap Tersangka Andika bersama barnag bukti sabu dan HP yang digunakan untuk transaksi.(agung)

Klikapa.com -Seorang pemuda warga Desa Urek-urek, Kecamatan Gondanglegi Kabubaten Malang ditangkap Unit Reskrim Polsek Bululawang karena diduga sebagai pengedar sabu. Dia adalah Andika, 23. 

“Tersangka kami tangkap di rumahnya. Barang bukti yang kami amankan sepoket sabu dibungkus plastik transparan serta sebuah HP yang menjadi sarana transaksi,” kata Kanitreskrim Polsek Bululawang Iptu As’ad, Jumat (24/2021).

Menurutnya, tersangka sudah lama menjadi target operasi (TO). Pasalnya selama ini dia diketahui mengedarkan sabu di wilayah Kecamatan Bululawang dan Gondanglegi. Namun beberapa kali akan ditangkap, tersangka selalu saja lolos.

Polisi baru menangkapnya setelah menyaru sebagai pembeli. Tersangka dihubungi seolah akan membeli sabu dan ternyata berhasil.

Tersangka malah mengajak petugas janjian di rumahnya. Tidak mau menyia-nyiakan umpan petugas segera mendatangi rumah tersangka. Begitu menyerahkan sepoket SS, tersangka ditangkap. 

“Kasusnya masih kami kembangkan untuk memburu jaringannya. Pengakuan tersangka dia mendapat pasokan sabu dari temannya asal Kota Malang yang kini sedang kami buru,” jelas mantan Kanitreskrim Polsek Ngajum ini.

Pengakuan tersangka dirinya belum lama mengedarkan sabu. Sebelumnya dia hanya pemakai saja. Namun karena ada yang pesan, akhirnya dilayani demi mengejar keuntungan.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.(agp)
 


BERITA TERKAIT