Ditahan Imbang Persita 1-1, Bali United tim ke 5 Lolos ke Perempat Final Piala Menpora | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ditahan Imbang Persita 1-1, Bali United tim ke 5 Lolos ke Perempat Final Piala Menpora

  • 02-04-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1104
Ditahan Imbang Persita 1-1, Bali United tim ke 5 Lolos ke Perempat Final Piala Menpora Persita Tangerang menahan imbang 1-1 Bali United di fase grup D di Stadion di Stadion Maguwoharjo,Sleman.(dok.liga)

Klikapa.com - Ditahan imbang Persita Tangerang 1-1, Bali United menjadi tim kelima yang raih tiket ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Empat tim yang lebih lolos adalah PSIS Semarang, Barito Putera, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Dari hasil laga terakhir di grup D di Stadion di Stadion Maguwoharjo, Jumat (2/4/2021), Laskar Tridatu meraih poin lima dari tiga pertandingan yang dilakoni. 

Masih ada  satu laga di grup ini yakni Persib Bandung melawan Persiraja Banda Aceh. Kedua tim ini berada di posisi kedua dan ketiga dalam perolehan poin. Meski begitu, apapun hasilnya, Bali United tetap lolos dari grup ini.

Kans terbesar untuk menemani Bali United melangkah ke perempat final ada di Persib. Tim berjulukan Maung Bandung itu tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos.

Adapun, kemenangan menjadi jalan satu-satunya bagi Persiraja jika ingin menyegel satu tempat di perempat final Piala Menpora. Jika tiga poin bisa diraih skuat berjuluk Laskar Rencong akan menjadi juara grup D.

Sementara dalam laga itu Persita Tangerang tetap mencoba tampil perkasa meski peluang mereka untuk lolos dari fase grup Piala Menpora 2021 cukup berat.

Sebaliknya, Bali United pun tetap menampilkan kekuatan terbaik mereka pada laga ini, demi menjaga kans lolos ke babak delapan besar. Ilija Spasojevic masih menjadi andalan pelatih Stefano Cugurra membombardir pertahanan lawan.

Hasilnya, menit ke-14, Bali United mampu unggul melalui sundulan Spasojevic. Pemain naturalisasi ini menyambut bola umpan Kadek Agung dari skema bola mati. Tanpa kawalan berarti, sundulan Spasojevic bisa menaklukkan Try Hamdani.

Sepanjang laga, kedua tim nampak berimbang  dengan tempo sedang. Hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan, skor 1-0 untuk Bali United.

Usai jeda, Persita mulai mmeningkatkan serangan. Irsyad Maulana sempat menebar ancaman, tapi Wawan Hendrawan gagah mengawal gawang Bali United.

Menit ke-55, melalui Taufiq Febriyanto, Persita mampu mencetak gol. Berawal dari determinasi


BERITA TERKAIT