Putus Asa, Kakek Ini Pilih Gantung Diri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Putus Asa, Kakek Ini Pilih Gantung Diri

Putus Asa, Kakek Ini Pilih Gantung Diri Petugas saat memeriksa korban sebelum dievakusi. (ist)

Klikapa.com -Menderita sesak nafas, membuat kakek Darip, 83, nekat gantung diri. Warga Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang ditemukan tewas, Rabu (31/3/2021).

Aksi nekat kakek ini diduga karena frustasi. Sakit sesak nafas yang dialaminya selama ini tidak kunjung sembuh. Apalagi selama ini dia hidup sendiri setelah ditinggal meninggal istrinya empat tahun lalu.

“Hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni gantung diri,” ucap Bripka Fatwa Rizal, anggota Polsek Karangploso usai melakukan olah TKP.

Karnoto Basir, warga sekitar yang kali pertama korban ditemukan gantung diri. Pagi sekitar pukul 05.30, usai pulang belanja, saksi melintas di depan rumah korban. Dia melihat ada seperti orang tergantung.

Saksi kemudian memberitahu Karnoto serta anak korban yang tinggal tak jauh dari rumah korban. Mereka lantas mengecek ke dalam rumah korban. Ternyata memang benar bahwa korban sudah tewas tergantung.

“Saya yang mengecek ke rumah korban bersama dengan anak dan cucunya. Kemudian melaporkan ke perangkat desa dan polisi,” ujar Karnoto.

Polisi yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi. Melakukan olah TKP serta evakuasi tubuh korban. Jenazah hanya dilakukan visum luar, karena keluarga menolah dilakukan otopsi.(tyo/agp)
 


BERITA TERKAIT