Ditahan Borneo FC 2-2, PSM Makasar Raih Tiket Perempat Final Piala Menpora | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ditahan Borneo FC 2-2, PSM Makasar Raih Tiket Perempat Final Piala Menpora

  • 31-03-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1422
Ditahan Borneo FC 2-2, PSM Makasar Raih Tiket Perempat Final Piala Menpora PSM Makassar ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC di laga grup B Piala Menpora.(dok.bola.com)

Klikapa.com -PSM Makassar kembali gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC Samarinda di penyisihan grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). Atas hasil ini Juku Eja berhak meraih tiket ke perempat final setelah mengantongi poin 5. 

PSM mengambil inisiatif  penyerangan lebih dulu sejak menit-menit awal pertanginan.  Peluang pertama segera PSM Makassar melalui penyerang Saldy di menit ketujuh dengan melepas tembakan. Namun, bola masih melencang dan belum menemui sasaran.

Dua menit berselarang giliran pemain sayap Yakob Sayuri yang menemukan ruang tembak dan mengancam gawang Borneo. Sama seperti Saldy, bola tambakannya belum mengarah ke gawang lawan.

Tak mau kalah, Borneo FC membalasnya, menit ke-14 pertandingan lewat penyerang Terens Puhiri. Tapi, lagi-lagi bola juga masih belum mengarah ke sasaran.

Memasuki menit ke-15, giliran Guy Junior yang mengirim ancaman ke PSM. Bola tembakannya berhasil mengarah ke gawang, namun masih mudah diamankan oleh kiper Juku Eja, Hilman Syah.

PSM membuka gol lebih dulu pada menit ke-20. Berawal dari penetrasi yang dilakukan oleh Yakob Sayuri ke kotak penalti Borneo FC. Yakob mengirim umpan ke Saldy yang dengan mudah menjebloskan bola ke gawang Angga Angga Saputra. skor berubah 1-0 untuk PSM. 

Hanya empat menit kemudian, PSM berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Zulham Zamrun yang mencatatkan namanya di papan skor. Lewat skkema tendangan bebas yang gagal diamankan oleh Angga Saputro.

Borneo FC kemudian mendapat hadiah penalti akibat handball yang terjadi pada menit ke-29. Mulanya Javlon Guseynov melakukan sundulan setelah situasi sepak pojok. Bola mengenai tangan Erwin Gutawa dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Guy Junior  mengeksekusi dengan baik dan memperkecii keteringgalan. Skor 1-2 menjadi penanda akhir babak pertama.

Usai jeda PSM Makassar tetap tampil dengan penguasaan bola yang lebih dominan memasuki babak kedua. Beberapa peluang penting berhasil mereka bukukan namun


BERITA TERKAIT