Gagal di Pramusim, Arema Strat Evaluasi dan Benahi Tim | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Gagal di Pramusim, Arema Strat Evaluasi dan Benahi Tim

Gagal di Pramusim, Arema Strat Evaluasi dan Benahi Tim Arema FC dikalahkan PSIS Semarang 2-3 di laga terakhir fase penyisihan grup Piala Menpora 2021.(ist)

Klikapa.com - Gagal total di Piala Menpora 2021, Arema FC menyimpan pekerjaan rumah cukp besar untuk evaluasi. Hal ini wajib segera dilakukan, sebelum  bergulir musim kompetisi yang rencananya mulai Juni nanti.

Pemain Arema FC Hanif Sjahbandi mengatakan, hasil di agenda pramusim ini memang tidak memuaskan. Namun, dia tetap memberikan semangat buat tim, agar lebih bersemangat menatap kompetisi.

"Secara keseluruhan, apresiasi untuk kerja keras tim, manajemen, staf, pelatih dan semua pemain di Piala Menpora. Semua kemungkinan memang bisa terjadi," papar dia.

Arema FC memang sejatinya berharap bisa lolos dan melaju jauh di turnamen ini sembari melihat kekuatan komposisi mereka. Sempat mencoba optimis dalam situasi sulit, nyatanya tim ini gagal bangkit.

"Ya bola itu bundar. Kita sudah berusaha, tapi  hasilnya sudah terjadi," ungkapnya.

Hanif pun mengajak pemain Arema FC bangkit. Hasil buruk di pramusim, harus diperbaiki untuk menyambut Liga 1. "Ambil pelajaran untuk menatap Liga 1 dengan baik," tegas dia.

Sementara asisten pelatih Arema FC Kuncoro menuturkan, usai Piala Menpora 2021 timnya bergegas persiapan kompetisi. Menurutnya, pelatih kepala pun segera datang untuk mengevaluasi pula hasil tersebut.

"Pelatih akan datang mengevaluasi hasil ini. Ini buat pelajaran ke depan bagi kami," sebut dia.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, banyak hal didapatkan usai timnya terpuruk di Piala Menpora 2021. Hasil ini akan dijadikan untuk perbaikan tim.

"Kami tidak membenarkan dengan hasil terseok. Tapi, ada banyak hal didapat untuk perbaikan tim," ungkap dia.

Arema FC diakuinya, selama ini kerap bagus di pramusim. Namun, terseok kala kompetisi. Nah, tahun ini bisa jadi kali pertama tim Arema FC tersingkir di babak awal.

"Kami di dua kali preseason ketika menjadi juara (Piala Presiden 2017 dan 2019) bagus,  di liga gagal. Gak mau seperti itu. Tapi yang jelas sekarang tahu apa saja yang harus dibenahi," tandas dia. (ley)

BERITA LAINNYA:


BERITA TERKAIT