Determinasi Tinggi Arema FC Malah Dikalahkan Barito Putra | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Determinasi Tinggi Arema FC Malah Dikalahkan Barito Putra

  • 25-03-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1116
Determinasi Tinggi Arema FC Malah Dikalahkan Barito Putra Arema FC saat melawan barito Putera di group A Piala Menpora 2021. (dok.liga)

Klikapa.com -Bermain dengan dertiminasi tinggi, Arema FC justru dikalahkan Barito Putra. Tim berjuluk Singo Edan itu bahkan harus bermain 10 orang dan kalah 2-1 pada laga Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis malam (25/3/2021).

Inisatif serangan langsung dilakukan Arema FC sejak menit awal laga. Namun Barisan belakang Barito Putera cukup solid menghadang lawan.

Laskar Antasari yang meskipun digempur habis-habisan malah membuka keunggulan lebih dulu. Alif Jaelani mencatatkan namanya di papan skor pada menit 11 memaksimalkan umpan Bissa Donald.

Gol ini berawal dari blunder kiper Arema, Teguh Amirudin yang menendang bola ketengah lapangan, justru jatuh di dekat Bissa Donald. Bissa pun segera menyodorkan kepada Alif Jaelani, segera solo run dan berhadapan langsung dengan Teguh. Sekali sontek, robek gawang Arema.

Tertinggal satu gol membuat Arema FC menaikkan tempo permainannya. Berulang kali pasukan Kuncoro tersebut merepotkan lini pertahanan Barito Putera.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, gawang Arema FC malah kembali kebobolan pada menit 24. Sepakan terukur yang dilepaskan Beni Oktovianto usai melewati dua pemain memaksa Teguh Amirudin, memungut bola dari jala gawangnya untuk kali kedua.

Di sisa waktu yang ada Arema FC terus berusaha untuk memperkecil kedudukan. Hanya saja, sampai turun minum keunggulan dua gol Barito Putera, masih tidak berubah.

Usai jeda, Arema FC kembali tancap gas menggempur pertahanan Barito Putera. Kombinasi umpan pendek dan jauh menjadi andalan klub asal Malang ini dalam melancarkan serangan.

Terus menyerang, akhirnya Arema FC bisa memperkecil keadaan pada menit 54. Kemelut dalam kotak penalti Barito Putera, sukses dimanfaatkan secara baik oleh Feby Eka Putra, untuk mencetak gol.

Keadaan tersebut membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Tempo permainan menjadi meningkat karena Barito Putera dan Arema FC saling bergantian melakukan serangan.

Di penghujung laga, Arema FC hampir saja menyamakan skor. Wasit memberikan penalti setelah Johan Alfarizi,


BERITA TERKAIT