Honda Gantikan Marquez dengan Stefan Bradl di Pembuka MotoGP Qatar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Honda Gantikan Marquez dengan Stefan Bradl di Pembuka MotoGP Qatar

  • 24-03-2021
  • dibaca :2409
Honda Gantikan Marquez dengan Stefan Bradl di Pembuka MotoGP Qatar Stefan Bradl gantikan Marc Marquez.(ist)

Klikapa.com -Marc Marquez dipastikan tidak akan tampil di seri pembuka MotoGP Qatar. sebagai gantinya, Honda telah menggantinya dengan pembalap asal Jerman Stefan Bradl. Seri pembuka MotoGP 2021 di MotoGP Qatar, bakal digelar hari Minggu (28/3/2021). 

Kepastian ikhwal tidak ditampilkan Marqez disampaikan tim Repsol Honda melalui akun instagram @HRC_motogp, Selasa (23/3).

"Waktunya balapan lagi! Stefan Bradl bergabung dengan kami akhir pekan ini sebagai pengganti Marc Marquez yang masih melanjutkan pemulihannya," tulis tim Repsol Honda.

Stefan Bradl merupakan pembalap tes HRC yang telah menggantikan Marquez yang mengalami cedera di hampir seluruh seri balapan MotoGP 2020.

Stefan Bradl merasakan 11 kali balapan pada MotoGP musim 2020. Tidak pernah menang ataupun naik podium, pembalap 31 tahun ini hanya mampu mengoleksi 27 poin dan finis di urutan ke-19.

"Siap lepas landas untuk GP Qatar," cuit Stefan Bradl di akun twitternya.

Marquez sendiri telah absen sejak Juli lalu ketika tulang humerus kanan patah karena terjatuh saat pembukaan MotoGP Spanyol.

Pemegang gelar juara MotoGP enam kali itu juga telah menjalani tiga operasi, yang terakhir terjadi pada Desember lalu.

Lengan Marquez mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang baik setelah operasi ketiganya, dengan pembalap Honda itu diizinkan untuk memulai latihan dengan motornya awal bulan ini.

Meskipun demikian, dokter tidak menyarankan Marquez untuk tampil pada seri pembuka MotoGP di Qatar.

Marquez ingin sekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka, tetapi ia memilih untuk terus bekerja keras memulihkan kondisinya agar optimal.

Menurut Honda, Marquez akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut pada 12 April mendatang.
 


BERITA TERKAIT