Kartika Ajie: Selamat Tinggal Arema | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kartika Ajie: Selamat Tinggal Arema

Kartika Ajie: Selamat Tinggal Arema Kurniawan Kartika Ajie memilih hengkang dari Singo Edan.(ist)

Klikapa.com -Di tengah 'perebutan' Arema FC dengan Persebaya untuk mendapatkan tandatangan kontrak penjaga gawang Teguh Amiruddin, Kurniawan Kartika Ajie memilih hengkang dari Singo Edan.
Penjaga gawang muda itu Ajie meninggalkan klub Singo Edan Sabtu (27/2) pagi.  Dia pun berpamitan melalui unggahan foto di Instagram pribadinya. Ia melengkapi fotonya berseragam jersey Arema FC dengan caption yang menyiratkan perpisahan.

“Terima kasih tiga tahun mu Arema FC, terima kasih Aremania atas dukungan kalian selama ini. Semoga kita bisa bertemu lagi dalam keadaan normal. Sukses buat Arema,” tulis Ajie di Instagramnya.

Kepergiannya dikonfirmasi manajemen Arema FC. General Manager Ruddy Widodo mengakui, pemain kelahiran Balikpapan tersebut memang dilepas lantaran tidak mencapai kata sepakat terkait dengan renegosiasi kontrak.

“Iya benar, Arema tidak bersepakat dengan Ajie, begitu pula sebaliknya,” kata Ruddy, MInggu (28/2).

Berpisahnya Arema FC dengan Ajie tak diduga sebelumnya. Sebelumnya, Taufik Hidayat dan Syaiful Indra Cahya,  pemain yang betul-betul direlakan manajemen, sebab tidak masuk proyeksi skuat musim ini. Mereka juga menjadi dua pemain pertama Arema FC yang hengkang di musim 2021. 

Menyusul setelahnya, Hendro Siswanto yang sepakat kontrak dengan Borneo FC. Kemudian ada Titan Fawwazi yang memilih stop karirnya di sepak bola karena menjadi polisi.

Tiga pemain lain juga sempat diisukan hengkang, namun, hanya satu yang keluar, yakni Nurdiansyah. Dua nama lain, yaitu Dave Mustaine dan Teguh Amiruddin memilih bertahan. Ketiganya masuk dalam bursa pemain keluar lantaran tidak hadir ke latihan Arema FC sejak hari pertama.

Selain mereka bertiga, sebetulnya ada pemain lain seperti Bruno Smith, Ridwan Tawainella dan juga Kartika Ajie yang belum ikut latihan. Namun, tiga nama tersebut jauh dari pembicaraan hengkang lantaran memang punya alasan sendiri.

Dengan kepergian Ajie, kiper Arema kini ada Andriyas Fransisco, Utam Rusdiana dan Teguh Amiruddin. Ini belum ditambah dengan upaya realisasi keinginan Arema FC


BERITA TERKAIT