Sehari Dua Tempat Longsor di Kota Batu. Satu Rumah Terancam Ambrol | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Sehari Dua Tempat Longsor di Kota Batu. Satu Rumah Terancam Ambrol

Sehari Dua Tempat Longsor di Kota Batu. Satu Rumah Terancam Ambrol Salah satu rumah warga berada di kemiringan terdampak longsor dan tengah dilakukan penanganan Rabu (13/1/2021)

Klikapa.com -Peristiwa tanah longor terjadi di dua tempat berbeda dalam sehari di Kota Batu, Selasa (12/1/2021). Yakni di Jalan Panderman Dusun Kekep Desa Tulungrejo dan di Dusun Kungkuk Desa Punten Kecamatan Bumiaji. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor itu. Hanya sejumlah kerugian material yang diderita warga setempat dan satu unit rumah nyaris ambrol.

Peritiwa itu segera mendapat atensi dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.  Ia segera meninjau  ke lokasi Rabu (13/1/2021). Ia pun meminta agar Dinas Sosial dan BPBD Kota Batu memberikan bantuan berupa sembako dan bahan-bahan material untuk membangun pondasi.

"Akan dikajian dahulu. Kemudian dari kajian diketahui berapa yang harus kita bantu. Yang jelas Pemkot akan memberikan bantuan bagi rumah yang terdampak bencana," ujar Dewanti.

Ia meminta kepada pemerintah desa dan kecamatan untuk aktif melakukan pemeriksaan dan pemetaan daerah rawan longsor. Utamanya daerah yang padat penduduk. 

"Dengan pemeriksaan rutin, nanti akan terlihat dan dirasa membahayakan bisa segera ditanggulangi. Salah satunya seperti menanam pohon, rumput vertiver dan lainnya," beber Dewanti. (eri/jon)
 


BERITA TERKAIT