Tak Ada Gejala KIPI, Jokowi Langsung Kerja Usai Disuntik Vaksin Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tak Ada Gejala KIPI, Jokowi Langsung Kerja Usai Disuntik Vaksin Covid-19

  • 13-01-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :372
Tak Ada Gejala KIPI, Jokowi Langsung Kerja Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat disuntik Vaksin Covid-19 buata Cinovac.(ist)

Klikapa.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima suntikan vaksin Corona atau Covid-19. Setelah menunggu selama 30 menit usai divaksinasi buatan Sinovac, China itu, tidak ada tanda-tanda Kejadian Ikutan Pascaimumisasi (KIPI). Jokowi pun langsung bekerja di kantornya.

Presiden Jokowi langsung masuk ke ruang kerjanya untuk melanjutkan pekerjaannya. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro mengatakan Presiden Jokowi telah menjadi orang Indonesia pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

"Kita telah menyaksikan sendiri, Bapak Presiden telah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk pertama kali di Indonesia" kata Reisa Brotoasmoro di Istana Merdeka, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Reisa mengungkapkan setelah menerima vaksinasi, Jokowi langsung melakukan kegiatannya seperti biasa tanpa harus beristirahat terlebih dulu.

"Kita menyaksikan beliau (Jokowi), bisa langsung bekerja melakukan kegiatan seperti biasa tanpa perlu harus beristirahat secara khusus yang berlebihan," ujar Reisa Brotoasmoro.

Menurutnya, Jokowi ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang akan menerima vaksin Covid-19, bahwa dibutuhkan waktu 30 menit untuk melihat reaksi vaksin. Setelah itu, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Ini pun yang akan kita lakukan pada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa seluruh proses penyuntikan vaksin Covid-19 nanti dibutuhkan waktu 30 menit untuk monitoring. Setelah itu, kita dapat beraktivitas seperti biasa juga," terang Reisa Brotoasmoro.
 


BERITA TERKAIT