Jumat, Pemprov DKI Mulai Suntikan Vaksin Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jumat, Pemprov DKI Mulai Suntikan Vaksin Covid-19

  • 12-01-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :474
Jumat, Pemprov DKI Mulai Suntikan Vaksin Covid-19 ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Pemerinah DKI Jakarta memastikan bakal memulai menyuntik vaksin Covid-19 hari Jumat (15/1/2021) mendatang. Prioritas penerima vaksin tahab pertama itu adalah tenaga kesehatan (Nakes). 

"DKI rencana awal tanggal 14, tapi banyak tokoh menyampaikan itu hari Kamis, banyak yang puasa Senin dan Kamis, jadi disepakati hari Jumat (15/1/2021)," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza), Selasa (12/1/2021).

Ariza menyebut lokasi vaksinasi dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan yang telah disediakan. Tahap awal sejumlah tokoh seperti forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) DKI Jakarta akan menerima vaksinasi. 

"Tinggal mengatur tempatnya, apakah di RS, Puskesmas atau di tempat masing-masing, kalau saran dari Menkes kan di RS," katanya.

Pemerintah DKI pada tahap pertama telah menerima 39.200 dosis vaksin Covid-19 Sinovac. Sementara ada 119.145 tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin secara bertahap.

Ariza meminta masyarakat tidak takut atau khawatir disuntik vaksin Covid-19. Apalagi para pejabat juga bakal menjadi orang yang pertama divaksin seperti presiden, gubernur, bupati dan wali kota.
 


BERITA TERKAIT