PPKM, Pemkab Malang Gelontorkan Dana Rp 300 Juta | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

PPKM, Pemkab Malang Gelontorkan Dana Rp 300 Juta

PPKM, Pemkab Malang Gelontorkan Dana Rp 300 Juta Ilustrasi, Segala aktivitas yang menimbulkan pengumpulan orang orang akan diawasi ketat diwilayah Kabupaten Malang.

Klikapa.com -Pemkab Malang menggelontor dana Rp 300 juta untuk operasional PSBB alias Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dana itu akan digunakan untuk Pengawasan semua aktivitas masyarakat yang akan dimulai Senin (11/1/2021).

Sekretaris daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengatakan, masing-masing kecamatan mendapat alokasi anggaran Rp 10 juta. Di wilayah Kabupaten Malang terdapat 33 kecamatan. Anggaran sebesar itu digunakan untuk patroli, operasi yustisi dan logistik petugas yang bertugas selama PPKM berlangsung.  

“Kami melibatkan Muspika untuk melakukan pengawasan selama PPKM,” kata Wahyu. 

Anggaran tersebut lanjut dia, bersumber dari APBD Kabupaten Malang tahun 2021. “Bantuan itu diambilkan dari operasional Satpol PP. Sudah dirinci semuanya,” sambungnya. 

Wahyu mengakui APBD 2021 masih dalam proses pengesahan. Namun mantan Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya ini meminta camat tidak khawatir ikhwal itu. Sebab kalaupun anggarannya belum bisa dicairkan dalam waktu 14 hari alokasinya tak akan hilang. 

“Kalau kemarin (Sabtu) Bapak Bupati menyampaikan besok anggaran bisa dicairkan. Tapi posisinya sekarang APBD dalam proses pengesahan. Kami tetap berupaya bisa dicairkan. Kalau memang tidak bisa cair, tidak perlu kawatir, bantuan itu tidak akan hilang,” jelas mantan Kepala Kantor Perumahan ini.

Karenanya ia berharap Camat dan jajaran muspika yang terdiri dari kapolsek dan danramil bisa terus melakukan patroli maupun operasi yustisi. Aparat di level kecamatan diminta tegas. 

“Saat ada tempat usaha seperti kafe atau toko modern yang masih buka lebih dari jam 19.00 langsung ditutup. Tidak ada peringatan lagi,” kata Wahyu.
 


BERITA TERKAIT