Wali Kota Malang: Langgar PPKM, Cabut Izin Usaha | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wali Kota Malang: Langgar PPKM, Cabut Izin Usaha

  • 10-01-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :453
Wali Kota Malang: Langgar PPKM, Cabut Izin Usaha Wali Kota Malang Sutiaji.(ist)

Klikapa.com -Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang akan dilakukan pengawasan ketat terhadap sejumlah objek keramaian. Di antaranya pusat perbelanjaan, mall, perkantoran hingga restoran.
 
Jam operasional, akan diawasi ketat. Mereka hanya boleh beroperasi pukul 20.00 WIB. Jika tidak mentaati, sanksi teguran hingga pencabutan izin usaha bakal diberikan. 

Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan hal itu, jika memang pengusaha atau pelaku usaha itu tidak mengindahkan ketentuan PPKM.

“Kalau melanggar izin usaha akan kita cabut,” tegasnya, Minggu (10/1/2021). 

Dia mengaku jugas sudah berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Polresta Malang Kota untuk bersama-sama melakukan pengawasan setiap hari. Selain itu gelar operasi yustisi secara acak.

Untuk pengawasan di lingkungan perkantoran, Pemkot Malang meminta perangkat wilayah meningkatkan pengawasan dengan membangkitkan kembali kampung tangguh. 

Tiap perangkat mulai dari kecamatan, kelurahan hingga RW dan RT diminta melakukan pemantauan di wilayahnya masing-masing. 

Sementara Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi mengatakan telah mengerahkan 40 personel untuk melakukan pengawasan setiap hari. 

“Tiap hari akan ada 40 personel yang keliling mall dan sejenisnya,” tegas Priyadi. 

Aturan PPKM dijelaskan juga mengacu Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang No 1 Tahun 2021. SE tersebut mengatur tentang kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

Beberapa poin di antaranya menekankan pembatasan kegiatan di tempat kerja hingga kegiatan masyarakat. Khusus untuk operasional mall, Kota Malang batasi hingg 20.00 WIB. 

Ini berbeda dengan Instruksi Mendagri No 1 tahun 2021 yang batasi operasional mall hingga pukul 19.00 WIB.  
 


BERITA TERKAIT