RS Lapangan Tambah Bed. Rata-rata yang Dirawat Orang Tanpa Gejala | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

RS Lapangan Tambah Bed. Rata-rata yang Dirawat Orang Tanpa Gejala

RS Lapangan Tambah Bed. Rata-rata yang Dirawat Orang Tanpa Gejala Tempat tidur pasien Covid-19 di RS Lapangan.(ist)

Klikapa.com -Rumah sakit (RS) Lapangan Ijen Boulevard kembali menambah kapasitas tampug pasien Covid-19. 58 bed atau tempat didur ditambahkan. Sehingga kini jumlah bed menjadi 232 unit.  

Menruut Kepala RS Lapangan Ijen Boulevard dr Heri Sutanto, penambahan bed ini disesuaikan dengan kondisi kasus Covid-19 yang ada di wilayah. Hingga Jumat (8/1/2021) sudah ada 72 bed yang terisi pasien Covid-19.  

“Maksimal bed sampai 306 dan bisa terus ditambah tergantung kondisinya,” kata Heri.

Total pasien yang dirawat sejak fasilitas ini dibuka pada pertengahan Desember 2020 lalu, sebanyak 262 pasien yang ditangani. Jumlah pasien terbanyak masih berasal dari Kota Malang. Kondisi mereka umumnya tanpa gejala. Hanya satu kasus pasien saja yang dirawat dengan gejala berat.

“Untuk usia paling banyak masih di rentang 19 tahun sampai 45 tahun. Lalu juga dari rentang 46 tahun sampai 59 tahun,” tegas Heri.  

Meski kapasitan maksumal batas di RS Lapangan ini 306 unit, tiap minggu akan dievaluasi penanganannya. Tidak tergesa-gesa mengeluarkan seluruh kapasitas yang ada. 

Sesuai data Satgas Covid-19 Kota Malang per 7 Januari, kasus konīŦrmasi positif total mencapai 4.038 kasus. Sejak Desember 2020 lalu, penambahan kasus setiap harinya di antara 30 hingga 50 kasus. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT