Baru Setahun Diresmikan Atap Kantor UPT Puskesmas Beji Ambrol | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Baru Setahun Diresmikan Atap Kantor UPT Puskesmas Beji Ambrol

Baru Setahun Diresmikan Atap Kantor UPT Puskesmas Beji Ambrol Atap kantor UPT Puskesmas Beji yang ambrol karena bocor.(kerisdianto)

Klikapa.com -Baru setahun diresmikan, plafon kantor UPT Puskesmas Beji di Desa Beji Kecamatan Junrejo, Kota Batu, ambrol. Padahal kantor ini baru saja direhab dengan anggaran Rp 5,9 miliar dari anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) tahun 2019.

Jebolnya plafon itu terjadi di dua ruangan. Pertama di ruang staf dengan lebar satu meter dan panjang dua meter pada 3 Desember 2020 lalu. Kemudian terjadi lagi di ruang kepala tata usaha pada Rabu (7/1) sore lalu. 

Penjaga UPT Puskesmas Beji Keristio, mengatakan kerusakan plafon diduga genting yang bocor dan membuat air hujan menggenang pada plafon. Karena ada genangan, plafon akhirnya jebol. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Sebelum ambrol, plafon tergenang air hujan deras. Sehingga menimbulkan kebocoran beberapa hari sampai air menetes ke dalam ruangan, kemudian ambrol. Beruntung tidak ada orang saat kejadian. Jadi tak sampai ada korban," ujar Keristio. 

Akibat itu, dua ruang UPT Puskesmas Beji tidak digunakan sementara waktu karena ditakutkan plafon ambrol kembali saat hujan turun. 

"Tidak hanya di dua ruangan itu saja. Genangan air di plafon juga nampak di beberapa ruang lainnya. Diantaranya di ruang rapat dan ruang kepala puskesmas. Sehingga ketika hujan deras, air bocor menetes ke bawah," terangnya.
 


BERITA TERKAIT