Kalah Versi Hitung Cepat, Machfud Arifin: Ini Baru Quick Count | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalah Versi Hitung Cepat, Machfud Arifin: Ini Baru Quick Count

  • 09-12-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1359
Kalah Versi Hitung Cepat, Machfud Arifin: Ini Baru Quick Count Calon Wali Kota Surabaya nomor utur 2 Machfud Arifin.(dok.cnn)

Klikapa.com -Kalah di hasil hitung cepat Pilkada Kota Surabaya, pasangan calon wali kota nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno mengaku tetap menunggu hasil rekapitulasi resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya.

"Ini baru quick count. Belum pada tahapan perhitungan di KPU. Itu yang perlu diikuti bersama, dari TIM kami akan ngikutin sampai keputusan di KPU." kata Machfud kepada media di kediamannya, Rabu (9/12/2020).

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan bahwa tim pemenangan beserta para ketua partai pengusungnya tengah menggelar rapat untuk merumuskan hasil quick count. Jendral polisi ini sebelumnya disebut-sebut calon kuat 'penguasa' kota Surabaya.

"Tim dari pihak kami dan juga ketua-ketua partai sedang merumuskan menyikapi hasil quick count. Tunggu, sabar, tunggu perhitungan resmi dari KPU," ucapnya.

Machfud pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung, simpatisan, relawan dan Warga Kota Surabaya yang telah meluangkan waktu untuk menggunakan hak pilihnya. Menang atau kalah, menurutnya berada di tangan Tuhan.

"Saya selalu berkeyakinan bahwa apa yang saya lakukan bersama Pak Mujiaman berupaya, berikhtiar dan berdoa. Keputusan ada di tangan Allah SWT. Menang-kalah bagi kami enggak masalah. Bukan hak kami untuk menentukan itu," ucapnya.

berdasarkan hasil penghitungan cepat atau quick count Charta Politika, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji unggul sementara.

Eri-Armuji terpantau mengantongi 56,4 persen suara. Sedangkan  Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, memperoleh 43,6 persen. Hasil tersebut berasal dari 97,33 persen suara yang masuk dalam quick count per 18:41 WIB, Rabu (9/12/2020).
 


BERITA TERKAIT