Terseok-seok di Liga Champoion, Ini Syarat Inter Milan Bisa Lolos ke Babak 16 Besar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Terseok-seok di Liga Champoion, Ini Syarat Inter Milan Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

  • 08-12-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1479
Terseok-seok di Liga Champoion, Ini Syarat Inter Milan Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Terseo-seok di Liga Champions Inter Milan masih punya khans masuk 16 besar.(dok.afp)

Klikapa. com -Menjadi tim favorit, Inter Milan jadi tim paling sulit lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Nerassurri bisa dibilang teseok-seok mencapai fase itu meski ada khas lewat ke fase gugur.

Inter bersama Real Madrid sebenarnya menjadi salah satu tim favorit Grup B. Namun, faktanya kedua klub elite Eropa tersebut malah terancam tersingkir di babak penyisihan grup.

Dua raksasa Eropa itu terancam tersingkir oleh tim non-unggulan macam Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk yang menjelma sebagai kuda hitam.

Gladbach saat ini memimpin Grup B dengan koleksi delapan poin atau unggul satu poin dari Shakhtar dan Madrid yang sama-sama mengemas tujuh poin. Hanya saja Shakhtar berhak menempati posisi kedua karena unggul head to head dari Madrid.

Sementara Inter Milan berada di dasar klasemen dengan lima poin. Meski demikian, semua kontestan masih punya kans lolos ke babak 16 besar.

Syarat wajib Inter lolos ke babak gugur adalah memenangkan laga terakhir sambil menunggu hasil akhir pertandingan Real Madrid vs Gladbach.

Pertama, Inter berhak melaju ke 16 besar jika sukses mengalahkan Shakhtar dan Real Madrid juga sukses mengalahkan Gladbach. Hasil ini akan membuat Inter dan Madrid lolos ke babak perdelapan besar.

Kedua, skuad arahan Conte menang atas Shakhtar dan Gladbach berhasil mengalahkan Real Madrid. Dengan demikian, Inter dan Gladbach yang berhak lolos ke 16 besar.

Inter tidak akan lolos meski memenangkan laga lawan Shakhtar andai Gladbach lawan Madrid berakhir imbang. Posisi tersebut membuat Inter dan Madrid punya poin sama, delapan namun Nerazzuri kalah dalam head to head lawan Madrid.


BERITA TERKAIT