Penegakan Prokes kembali Dilakukan. Tiga Pengujung Kafe Dirapid Tes, 8 Orang Reaktif | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Penegakan Prokes kembali Dilakukan. Tiga Pengujung Kafe Dirapid Tes, 8 Orang Reaktif

  • 20-11-2020 penulis : noval
  • dibaca :792
Penegakan Prokes kembali Dilakukan. Tiga Pengujung Kafe Dirapid Tes, 8 Orang Reaktif Petugas gabungan saat melakukan Operasi penegakan protokol kesehatan di sejumlah Kafe

Klikapa.com -Aparta Kepolisian, TNI dan Satpol PP Kota Malang kembali gencar melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes). Sasarannya, kafe dan tempat tongkrongan, Kamis (19/11/2020).


Tim itu salah satunya menyaras sejumlah kafe yang ada di kawasan Jalan Sudimoro, Kelurahan Mojolangu. Tiga kafe di wilayah itu yakni Preston Cafe, Triangle, dan Loading Resto didatangi tim gabungan ini. 


Ratusan pengunjung yang ada langsung diminta melakukan rapid test. Hasilnya, ada 8 pengunjung kafe reaktif.


Kapolresta Makota Kombespol Leonardus Simarmata menyebutkan, penegakkan disiplin ini menjadi prioritas dan menjadi atensi utama aparat. 


"Walau ada pihak yang menyampaikan penanganan tidak serius, tapi tidak demikian bagi kami," katanya Jumat (20/11/2020).


Menurutnya, operasi itu kali pertama dilakukan di Preston Cafe sekitar pukul 21.45. Dari 49 orang yang menjalani rapid test, tiga orang reaktif. Dua orang lain juga reaktif rapid test dari 46 pengunjung di Kafe Triangle. Sedangkan,  70 pengunjung Loading Resto, 3 dinyatakan reaktif. 


Dari 8 orang yang reaktif itu, dikatakan usianya beragam. Yang paling tua berumur 35 tahun, sedangkan yang paling muda berumur 21 tahun. 


Mereka pun langsung menjalani swab test di UPT Laboratorium Kesehatan. Usai menjalani swab test, mereka diinapkan di Safe House Jalan Kawi untuk menunggu hasil swab test. 


Ditegaskan pula, Kota Malang saat ini sudah termasuk zona oranye dan akan memasuki zona kuning. Namun jika masyarakat kembali lalai tidak menutup kemungkinannya akan kembali merah.
 
"Oleh karenanya, Operasi Yustisi Prokes ini  akan kami terus berjalankan. Kalau ditanya sampai kapan, sampai pandeminya hilang," tandasnya. (fal/aim)
 


BERITA TERKAIT