Lambat Atasi Masalah Wali Kota Malang Minta Ada Evaluasi di PDAM | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Lambat Atasi Masalah Wali Kota Malang Minta Ada Evaluasi di PDAM

Lambat Atasi Masalah Wali Kota Malang Minta Ada Evaluasi di PDAM Sidak ke PDAM, Wali Kota Malang Sutiaji minta ada evaluasi meyeluruh.(ipunk)

Klikapa.com -Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan rasa kecewanya kepada jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam merespon masalah. Ia pun menyebutkan pantas saja masyarakat sering mengeluh akan layanannya.


“Saya minta ada evaluasi. Dan bila perlu ada perombakan secara mendalam,” kata Sutiaji di hadapan jajaran direksi, manajer, serta dewan pengawas PDAM Kota Malang, Kamis (19/11/2020). 


Saat itu Sutiaji secara khusus melakukan sidak ke kantor PDAM. Ia datang sekaligus untuk melihat perkembangan ikhwal kasus tercemarnya air oleh solar beberapa waktu lalu.


Permintaan evaluasi mendalam ini ditegaskan Sutiaji lantaran dirinya merasa kecewa. Sutiaji menilai manajemen PDAM tidak maksimal dalam menangani masalah yang menjadi perhatian masyarakat.


PDAM disebutkan terkesan lambat dan tidak segara menuntaskan setiap permasalahan dengan tuntas dan baik.


“Bahkan saya cermati, setiap muncul permasalahan cenderung menunggu saya bergerak, baru setelah itu (manajemen) bergerak,” ungkapnya.


Disebutkan PDAM tidak menampakkan kemampuan mandiri dalam problem solving. Maka dianggap wajar bila publik juga kecewa. 


Menanggapi itu, Dirut PDAM Kota Malang M Nor Muhlas mengatakan arahan wali kota telah menjadi evaluasi pihaknya. Usai sidak wali kota itu pihaknya langsung mengambil sikap. 

“Memang beliau (wali kota) datang singkat sekali sehingga kita tidak berkesempatan untuk meyampaikan respon. Sore ini kami akan mengirimkan laporan tertulis progres penanganan tahap demi tahap dengan data dokumentasi yg riil konkrit dan rinci kepada Pak Wali dan Dewan Pengawas,” tegas Muhlas.

Muhlas pun menyebutkan terkait penanganan air tercemar, saat ini sudah pulih. PDAM terus melakukan flushing serta pengujian kualitas air untuk menjamin kelayakan air langsung siap minum.

Muhlas juga menyubut jika dalam kasus ini telah dilaporkan ke kepolisian. secara internal pihaknya terus melakukan investigasi lapangan yg dilakukan oleh SPI (Satuan Pengawas Internal) PDAM. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT