MotorGP 2020, Selamat Tinggal Marc Marquez | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

MotorGP 2020, Selamat Tinggal Marc Marquez

  • 10-11-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1365
MotorGP 2020, Selamat Tinggal Marc Marquez Marc Marquez memastikan tidak berpartisipasi di MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal. (orna Sports)

Klikapa.com -Goodbye musim Motor GP2020. Begitu barangkali yang tepat untuk pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ia menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam dua seri sisa MotoGP 2020 di Valencia dan Portugal.

"Musim ini saya tidak akan ikut berkompetisi lagi. Setelah mengevaluasi kondisi lengan bersama para dokter dan tim saya, kami memutuskan opsi terbaik adalah kembali pada tahun depan," tulis Marquez dalam akun media sosial.

Marquez kini memilih fokus memulihkan cedera lengan yang diderita setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pertama musim ini.

"Ini saatnya melanjutkan pemulihan. Terima kasih atas pesan-pesan dukungannya. Berharap bisa kembali pada 2021," sambung juara dunia MotoGP itu.

Marquez mengalami kecelakaan yang membuat tulang humerus tangan kanannya patah. Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu sempat menyatakan bakal kembali di MotoGP Andalusia yang hanya berselang sepekan dari MotoGP Spanyol, namun kemudian rencana tersebut tak terlaksana.

Sempat mengikuti sesi latihan bebas, Marquez kemudian memutuskan tidak mengikuti kualifikasi maupun balapan seri kedua MotoGP 2020.

Repsol Honda kemudian menempatkan Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez untuk berduet dengan Alex Marquez.

Tanpa Marquez, Honda pun kesulitan bersaing. Perebutan gelar juara pun berlangsung ramai tanpa dominasi pemilik delapan gelar juara dunia tersebut.

Kini Joan Mir memiliki peluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2020. Sementara balapan tinggal menyisakan dua seri, yakni MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal.
 


BERITA TERKAIT