15 Orang Lolos Seleksi Calon Dewan Pendidikan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

15 Orang Lolos Seleksi Calon Dewan Pendidikan

  • 09-11-2020 penulis : muhaimin
  • dibaca :1251
15 Orang Lolos Seleksi Calon Dewan Pendidikan Masykuri Bakri.(dok.unisma)

Klikapa.com – 15 orang dinyatakan lolos seleksi calon anggota Dewan Pendidikan Kota Malang. Mereka lolos seleksi hasil wawancara. 

Pengumuman itu sesuai surat panitia seleksi bernomor 12/PANLIH/XI/2020 yang tertanggal 9 Nopember 2020. Mereka yang lolos itu terdi dari Inspektur Kota Malang, akademisi, hingga aktivis LSM dan juga Pramuka.

"Lima belas orang yang lolos ini kami usulkan kepada Wali Kota untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Dewan Pendidikan Kota Malang Periode 2020 - 2025," terang Ketua Panitia Seleksi Dewan Pendidikan Kota Malang Masykuri Bakri.

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) ini menjelaskan, para calon Dewan Pendidikan ini harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan untuk menjawab tantangan yang ada di dunia pendidikan di Kota Malang.

"Ada satu kriteria baik dari segi isi pengembangan pendidikan kedepan seperti apa, lalu juga antisipasi berbagai dinamika teknologi. Juga bagaimana pendidikan membangun satu jejaring dengan pihak lain, membangun karakter, meningkatkan kualitas SDM.Hingga cara mereka menyampaikan pun menjadi bagian yang tidak terpisahkan," bebernya.

Maskuri berharap, Dewan Pendidikan Kota Malang yang terpilih nantinya bisa segera bersama sama membuat suatu inovasi yang arahnya adalah untuk pengembangan dunia pendidikan. 

"Harus memiliki suatu program yang jelas, berpartner dengan Dinas Pendidikan. Maka menurut saya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus mendapatkan suport inovasi dan pengembangan apalagi Kota Malang sebagai kota pendidikan. Orang yang duduk di Dewan Pendidikan juga harus expert di dunia pendidikan," pungkas Maskuri. (ian/aim)

Berikut Nama calon anggota Dewan Pendidikan Kota Malang yang lolos seleksi

1. Dr. H. Nur Fajar Arief Dosen Unisma
2. Dr. Moh Sulton M.Pd, Praktisi
3. Dr. H. Sutaman M.A Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim
4. Dr H. Harinoto M.M Dosen Universitas Kanjurhan Malang
5. Muchammad Fahazza S.T PATTIRO
6. Dr. Slamet M.Si Dosen UM Malang
7. Dr. Hayat S.AP., M.Si Dosen Unisma
8. Drs. H. Abdul


BERITA TERKAIT