Rem Blong Truk Labrak 11 Kendaraan di Kota Batu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Rem Blong Truk Labrak 11 Kendaraan di Kota Batu

Rem Blong Truk Labrak 11 Kendaraan di Kota Batu kecelakaan beruntun di kota Batu yang melibatkan satu truk Fuso dan 11 kendaraan lainnya.(ist)

Klikapa.com –Kecelakaan beruntun yang melihatkan 11 kendaraan di Jalan Raya Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Sabtu (7/11/2020) dipastikan polisi akibat rem blong Truk Fuso N-9767-YG. Kecelakaan itu tidak ada korban jiwa.


Truk Fuso yang dikemudikan Danang Prasetya, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Donomulyo ini mengalami rem blong.


“Kasus kecelakaan itu sudah kami tangani. Termasuk seluruh kendaraan yang terlibat juga kami amankan sebagai barang bukti. Penyebab kecelakaan sementara karena truk Fuso mengalami rem blong,” terang Kasatlantas Polres Batu AKP Mala Darlius, Minggu (8/11/2020).

Sebelas kendaraan yang terlibat kecelakaan diantaranya, bus Bagong N-7397-UD, mobil Avanza N-1671-FA mobil Jeep N-1805-YM, mobil Honda N-1918-NI, mobil Suzuki N-1193-JG, mobil Karimun N-193-DG, mobil Honda Jazz AG-1409-WJ, mobil Agya S-1230-A, mobil Avanza N-1081-JJ dan minibus Elf N-7329-EA.

“Saya sempat mendengar truk membunyikan klakson berulang kali. Kemudian truk melaju dan menabrak beberapa kendaraan. Baru berhenti setelah menabrak bagian belakang mobil elf,” ujar Juwarno, warga sekitar loaksi sekaligus saksi mata.

Kecelakaan itu bermula dari truk Fuso yang dikemudikan Danang melaju dari barat ke timur atau dari arah Songgoriti. Saat dijalan menurun, truk tiba-tiba mengalami rem blong.

Akibatnya truk menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya. Truk baru berhenti setelah menabrak bagian belakang mobil elf. Itupun karena sopir elf yang sadar truk hilang kendali, mencoba menahan rem supaya truk tidak terus melaju.

Begitu truk berhenti, pengemudi truk meminta bantuan Juwarno. Ia minta tolong dibawa ke kantor polisi. Alasannya karena pengemudi truk takut dimassa. 


Insiden ini sempat menjadikan kemacetan panjang. Polisi pun segera mengevakuasi semua kendaraan yang terlibat laka untuk mengatasi kemacenan.(agp) 


BERITA TERKAIT