Pengedar Narkoba Asal Sukun Diringkus | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pengedar Narkoba Asal Sukun Diringkus

  • 06-11-2020 penulis : noval
  • dibaca :1014
Pengedar Narkoba Asal Sukun Diringkus Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menunjukkan sejumlah barang bukti pil koplo.(ipunk)

Klikapa.com –Satreskoba Polresta Malang Kota menangkap pengedar narkoba. Dia adalah PW, 41, warga Jalan S Supriyadi Kelurahan/Kecamatan Sukun, Kota Malang. PW dibekuk petugas Selasa (3/11/2020) malam di rumahnya.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti 224 ribu butir pil koplo jenis dobel L, 2,85 gram ganja kering serta 37,6 gram sabu-sabu. Semua barang bukti ini ditemukan petugas di rumahnya.

“Selain itu, kami juga menemukan dua timbangan elektrik, sebuah HP serta beberapa barang bukti lainnya. Termasuk seperangkat alat hisap,” jelas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Jumat (6/11/2020).

Menurutnya, penangkapan PW bermula dari pengaduan masyarakat. Petugas lantas menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui pengedarnya PW.

PW segera ditangkap petugas di rumahnya. Ketika itu PW sempat mengelak tuduhan sebagai pengedar. Namun setelah rumahnya digeledah dan ditemukan barang bukti, dia tidak lagi mengelak. 

Pengakuan PW kepada petugas, ia mendapat pasokan narkoba dari temannya berinisial LN. Saat ini, polisi masih memburu dan mencari keberadaan LN. 

“Kami juga mengembangkan ke jaringannya. Karena sebagian besar narkoba sudah diedarkan oleh terangka PW,” terang Leonardus.

Perbuatan PW dijerat pasal 111 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dan atau pasal 197 dan atau pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukumannya adalah kurungan penjara seumur hidup dan denda sebesar Rp 10 miliar.(fal/agp) 
 


BERITA TERKAIT