Aksi Simpati, Warga Malang Suguh Wanara di Wendit | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Aksi Simpati, Warga Malang Suguh Wanara di Wendit

  • 06-11-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :855
Aksi Simpati, Warga Malang Suguh Wanara di Wendit Aksi simpati, warga Malang mengumpulkan donasi dan memberi makan satwa primata di tempat wisata Wendit, Kabupaten Malang.(dok.jatimnow)

Klikapa.com -Sejumlah orang yang tergabung dalam Komunitas Peduli Malang (Asli Malang) melakukan aksi simpati. Mereka peduli dengan satwa primata di tempat wisata Wendit di desa Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang, Jumat, (6/11/2020).

Setelah mengumpulkan donasi, mereka pun memberikan makanan kepada puluhan kera di kawasan wisata milik Pemkab Malang itu.

Kera yang menjadi ikon di Taman Wisata Wendit itu terindikasi tidak lagi mendapatkan makanan di habitatnya itu. Mereka terkadang harus hijrah ke kampung di sekitar tempat wisata itu untuk mencari makan.

Satwa primata di tempat itu biasanya memang mendapatkan makanan dari pengunjung. Namun saat pandemi Covid-19 dan tempat wisata ditutup, praktis hewan-hewan itu tidak lagi mendapatkan makanan.

Kondisi itulah yang kemudian menggugah kepedulian masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Peduli Malang (Asli Malang). Mereka membuat gerakan 'Suguh Wanara' atau memberi suguhan kepada kera. Menggalang donasi dan kemudian memberi makan kera itu dan diwujudkan 'Jumat Berbagi'.

Kegiatan ini sebenarnya sudah digelar selama satu bulan terakhir. Tiap hari Jumat itu selalu mendapat dukungan dari beberapa donatur dan volounter yang ikut menyisihkan rezekinya berbagi meski dalam masa sulit.

"Aksi ini merupakan wujud kepedulian kita sesama makhluk ciptaan-Nya untuk selalu peka dan peduli. Semoga kita semua bisa menjadi berkah, karena kebahagiaan itu susah bila dicari, tapi mudah bila disyukuri," kata Tri Wahyuni salah satu pengurus kegiatan ini, Jumat (6/11/2020).

Harapannya acara ini bisa menggugah rasa kepedulian masyarakat serta pemerintah.

"Terima kasih kepada donatur dan yang sudah mau menyisihkan rezekinya untuk didonasikan," tutupnya.
 


BERITA TERKAIT