Pangkas Jarak Tempuh, Jalan Tembus Paralayang-Brau-Gunungsari Dikerjakan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pangkas Jarak Tempuh, Jalan Tembus Paralayang-Brau-Gunungsari Dikerjakan

Pangkas Jarak Tempuh, Jalan Tembus Paralayang-Brau-Gunungsari Dikerjakan Jalan tembus Paralayang-Brau-Gunungsari Kota Batu yang mulai dikerjakan.1/10) .

Klikapa.com -Pemkot Batu mulai mengerjakan jalan tembus Paralayang-Brau-Gunungsari. Proyek jalan tembus yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 ini digarap DPUPR Kota Batu. 

"Jalan tembus tersebut akan menyerap anggarannya Rp 200 juta. Kami targetkan bisa selesai bulan ini," ujar Kepala DPUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat, Rabu (21/10/2020).

Pembangunan jalan tembus ini lanjut dia, bertujuan untuk memecah kemacetan lalu lintas bagi wisatawan menuju Paralayang Gunung Banyak. Selain itu untuk memudahkan akses jalan bagi masyarakat Desa Gunungsari, agar bisa meningkatkan perekonomian melalui prasarana transportasi.

"Jalan tembus ini akan memudahkan wisatawan atau masyarakat Kota Batu akan menuju Paralayang. Jalan tembus itu panjangnya sekitar dua kilometer dan digarap secara bertahap," beber pria yang juga menjabat sebagai ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Batu ini.

Sebelum dibangun jalan tembus ini, wisatawan atau warga sekitar yang ingin berkunjung ke paralayang maupun ke Desa Wisata Gunungsari dari Paralayang harus menempuh jalan sekitar enam kilometer. Jarak itu kini bisa dipangkas menjadi dua kilometer.

"Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di Kota Batu. Baik masyarakat Kota Batu maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu," imbuhnya.

Menurutnya pengembangan sarana infrastruktur menjadi faktor penting dalam menunjang sektor kepariwisataan di Kota Batu.

Karenanya selain pembangunan jalan tembus Paralayang-Brau-Gunungsari beberapa pelebaran jalan juga akan dilakukan tahun depan.

Jalan yang akan dilebarkan lanjutnya, Jalan Ir. Soekarno dan jalan provinsi Giripurno - Pandanrejo, pembangunan jalan tembus Pendem - Dadaprejo, jalan tembus Toyomerto - Abdul Gani Atas dan jalan tembus Sisir - Pandanrejo. (eri/jon)
 


BERITA TERKAIT