16 Taruna STIP Posiitif Covid-19 Dikirim ke RS Darurat untuk Perawatan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

16 Taruna STIP Posiitif Covid-19 Dikirim ke RS Darurat untuk Perawatan

  • 15-10-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1164
16 Taruna STIP Posiitif Covid-19 Dikirim ke RS Darurat untuk Perawatan Belasan Taruna sekolah tinggi ilmu pelayaran (STIP) terkonfirmasi positif covid-19.(ist)

Klikapa.com -16 orang taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19. Mereka kini diboyong ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani karantina mandiri, Kamis (15/10/2020).

Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet Kemayoran Letkol Muhammad Arifin mengatakan belasan taruna itu dinyatakan positif covid-19 dengan gejala ringan. Seluruhnya akan dirawat di Tower 5.

"Ada 16 orang yang sudah swab dan terkonfirmasi positif. Sudah dibawa ke sini sekitar pukul 11.45 WIB, lelaki semua, taruna, dengan gejala ringan tapi kami jadikan satu lantai di tower 5," kata Arifin seperti dilansir cnnindonesia, Kamis (15/10).

Disebutkan, saat ini masih ada 30 pelajar STIP yang menunggu hasil pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) atau swab, sementara penelusuran kontak erat lainnya akan dilakukan besok oleh pihak kampus.

"Kampusnya itu sudah aktif masuk 400-an orang, jadi besok Jumat pagi ini mau dites rapid antigen, kalau positif diarahkan kesini semua, jadi bertahap ya," kata dia.

Arifin mengaku khawatir temuan ini menjadi klaster baru di lingkungan pendidikan. Selain itu menurutnya sudah seharusnya sekolah utama STIP di Jakarta masih memberlakukan kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Harusnya kan belum boleh masuk, masih PJJ. Ya, ini jadi pembelajaran bagi sekolah lain jangan masuk duku, nanti kalau semua sekolah seperti ini kiamat Wisma Atlet," kata Arifin.

Dihubungi terpisah, Manajer Humas STIP Jakarta Marzuki mengaku masih belum mengetahui seluk beluk pasti temuan kasus taruna positif covid-19 itu.  

"Kami masih menunggu laporan resmi dari tim medis," kata Marzuki melalui pesan singkat.

Perkembangan data jumlah pasien covid-19 yang dirawat di RSD Wisma Atlet per Kamis (15/10) pukul 08.00 WIB menunjukkan 1.462 pasien dirawat di Tower 6 dan Tower 7. Kemudian sebanyak 1.246 orang dirawat di flat isolasi mandiri Wisma Atlet di TRower 4 dan Tower 5. 
 


BERITA TERKAIT