Dikeluhkan, Air Kolam Renang Gajayana Berubah Hijau Pekat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dikeluhkan, Air Kolam Renang Gajayana Berubah Hijau Pekat

Dikeluhkan, Air Kolam Renang Gajayana Berubah Hijau Pekat Kolam Renang Gajayana kembali dikeluhkan kondisi airnya.(ipunk)

Klikapa.com – Kolam renang Gajayana yang dikelola kembali dikeluhkan warga dan para atlet renang Kota Malang. Pasalnya kolam renang yang dikelola Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) airnya berwarna hijau pekat. 

Kolem renang tertutup ini sudah dibuka sejak 1 September lalu, setelah tutup selama masa pandemi. Hanya saja, kolam renang airnya berwarna hijau seperti kurang mendapat perawatan.

Sorotan itu bahkan beredar di video sekumpulan anak-anak berlatih renang ini. Video yang juga beredar di beberapa grup whatsapp. Mereka khawatir air kolam itu justru tidak sehat.

Baca Juga : Waduh, Diduga Keracunan, Belasan Atlet Renang Terkapar Saat Berlatih di Kolam Renang Gajayana

Air kolam renang ini pada 2018 lalu juga sempat diduga membuat sejumlah atlet renang harus dilarikan ke rumah sakit. Ketika itu sejumlah atlet renang yang berlatih itu mendadak lemas. Kasus itu membuat kolam renang ditutup dalam waktu cukup lama.


“Sejak kolam renang Gajayana buka, beberapa klub renang memakai untuk latihan. Sekitar 2 minggu lalu, air berwarna hijau. Warna air hijau pekat hingga dasar kolam tidak terlihat. Akhirnya beberapa klub membatalkan latihan renang kecuali satu klub renang,” tutur salah seorang penggunanya.


Menurutnya, air kolam yang hijau pekat hingga dasar kolam tidak terlihat. Ini tidak baik digunakan untuk latihan renang. Pada Sabtu pekan lalu, saat latihan, warna air yang hijau pekat sudah berkurang dan dasar kolam mulai terlihat. 


Sementara Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni enggan menjawab kondisi air kolam itu.


“Sudah ke Pak Eko ya (Eko Sya, Plt Sekretaris Disporapar,” kilahnya.


Plt Sekretaris Disporapar Eko Sya dihubungi, lewat telepon dan pesan juga direspon. 
 


BERITA TERKAIT