Arema Senang Kompetisi segera Bergulir | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Senang Kompetisi segera Bergulir

Arema Senang Kompetisi segera Bergulir General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.(ist)

Klikapa.com - Arema FC mengaku sangat senang setelah PSSI menyetujui keinginan klub peserta Liga 1 untuk menggelar lanjutan kompetisi Liga1 2020.
General Manager Arema FC Ruddy Widodo menceritakan bagaimana akhirnya klub satu suara meminta agar Liga 1 2020 berlanjut. 
Menurutnya, Arema FC merupakan satu dari tujuh klub, yang menyatakan keinginan kompetisi berlanjut. Namun, kini tak hanya tujuh klub tapi 18 peserta sepak bola kasta tertinggi itu telah sepakat.
"Kami senang sekali bahwa klub-klub peserta Liga 1 sepakat untuk meneruskan kompetisi musim 2020. Kami senang karena berada dalam perahu yang sama dan memiliki visi yang sama soal kelanjutan kompetisi ini," ujarnya, Selasa (13/10/2020) malam.

Menurut dia, klub sepakat karena merasa lebih banyak ruginya bila kompetisi berhenti. Baik secara finansial hingga dukungan untuk Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah helatan Piala Dunia U-20, pada 2021 mendatang.

"Kami semua ingin berkomitmen agar kompetisi ini bisa dilanjutkan. Pasalnya, dampak jika kompetisi ini dihentikan bakal sangat parah. Bukan hanya secara ekonomi, ada banyak dampak yang terjadi jika kompetisi mandek. Belum lagi pada tahun depan kita akan menggelar Piala Dunia U-20, tentu malu jika tidak ada kompetisi yang digelar," jelas dia.

Apalagi, kompetisi di negara-negara di Asia Tenggara bahkan di benua lain juga sudah memulai lagi kompetisinya.

"Kita akan semakin jauh tertinggal jika tidak ada kompetisi. Makanya, banyak ruginya bila tidak ada kompetisi," tambah dia.

Pria asal Madiun itu menjelaskan, peserta Liga 1 juga menganggap, bila saat ini kondisi penyebaran Covid-19 juga mulai landai. Ketika diimbangi dengan protokol kesehatan ketat di dalam kompetisi, ia meyakini sepak bola akan berjalan aman.

"Sekarang juga sudah ada vaksin, yang segera didatangkan ke Indonesia," tegas dia.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa klub mempercayakan soal teknis penyelanggaraan kelanjutan kompetisi, termasuk jadwal dan perizinan kepada PT LIB dan


BERITA TERKAIT