6 Peserta Tes CPNS Reaktif Covid-19, Satu Orang Gugur karena Terlambat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

6 Peserta Tes CPNS Reaktif Covid-19, Satu Orang Gugur karena Terlambat

6 Peserta Tes CPNS Reaktif Covid-19, Satu Orang Gugur karena Terlambat Sejumlah peserta tes SKB CPNS Kota Malang mengikuti seleksi di Pemkab Malang. (firman)

Klikapa.com -Enam peserta tes SKB penerimaan CPNS Pemkot Malang diketahui reaktif terhadap virus corona atau Covid-19 saat pemeriksaan rapid test. Meski begitu mereka tetap diperkenankan ikut tes tetapi terpisah dari peserta lainnya.


Ketua Pelaksana Seleksi Penerimaan CPNS Pemkot Malang  Wasto menjelaskan pemisahan peserta SKB karena indikasi Covid-19 itu sesuai prosedur kesehatan. 

Meski begitu, peserta tetap berhak mengikuti SKB. Setelah itu mereka diminta melakukan tes swab di labkes Dinkes Kota Malang.  

Sementara itu hari terakhir tes SKB, Senin (12/10/2020), dari total 840 peserta, tercatat satu orang langsung dinyatakan tak lolos seleksi. Penyebabnya, dia tak mengikuti tes seperti yang dijadwalkan. 

“Dari seluruh peserta yang tidak mengikuti tes SKB, satu orang. Alasannya yang bersangkutan terlambat saat mengikuti tahapan tes. Jadi tidak diperkenankan untuk mengikuti tes,” tuturnya.
 
Setelah SKB, tahapan selanjutnya katanya, pengumuman. Tahap pengumuman akan dilakukan dari BKN pusat. Peserta tes hanya tinggal menunggu jadwal pengumuman. 

Tes SKB CPNS Kota Malang formasi tahun 2019 dilakukan sejak 9 Oktober 2020 lalu dan berakhir Senin (12/10) hari ini. 

Tercatat ada 34 peserta tes SKB CPNS dari kota ini mengikuti tes sejak 1 September lalu. Mereka adalah peserta yang memilih lokasi tes di fasilitas BKN yang berada di luar wilayah Malang. 

Sementara peserta yang memilih lokasi SKB di Malang mengikuti tes di Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak tahap awal (mulai tes SKD) sebanyak 10.070 pelamar tercatat menjadi peserta. Mereka memperebutkan 335 formasi atau lowongan yang telah disiapkan melalui berbagai tahapan yang dilaksanakan sejak Februari 2020 lalu. 
 


BERITA TERKAIT